Wasit Salah Beri Kartu Merah Pada Pemain Terulang Kembali

wasit salah beri kartu merah

Hasilakhir.com – Insiden kesalahan pemberian kartu merah oleh wasit kepada pemain terjadi pada pertandingan antara Manchester United melawan Sunderland, sabtu (28/02/2015) di Old Trafford pada lanjutan Inggris Premier League pekan ke-27.

Pertandingan yang dimenangkan oleh Setan Merah dengan skor akhir 2-0 atas Sunderland ini, memang terdapat insiden yang lumayan menggelitik perut kita. Pasalnya pertandingan yang digelar di Old Trafford ini wasit salah memberikan kartu merah, yang seharusnya mendapat kartu merah adalah Jhon O’shea (pemain Sunderland) karena terlihat dari tayangan ulang memang dia yang melakukan pelanggaran terhadap Falcao. Namun wasit Roger East malah memberikan kartu merah kepada West Brown (Pemain Sunderland lainnya).

Meski para pemain Sunderland termasuk dengan Brown melakukan protes, akan tetapi wasit Roger East masih tetap pada pendiriannya dengan mengesahkan kartu merah untuk diberikan kepada West Brown.

Meski kesalahan bisa saja terjadi kepada manusia siapapun, ternyata insiden salah alamat pemberian kartu merah ini pernah terjadi sebelumnya di Premier League. Kala itu tepatnya pada musim 2013/2014 Premier League, adalah wasit Andre Marriner yang memimpin pertandingan antara Chelsea Melawan Arsenal di Stamford Bridge 22 Maret 2014. Dengan skor akhir 6-0 untuk kemenangan Chelsea.

Pada saat itu, terjadi pelanggaran yang saat Eden Hazard melakukan tusukan ke jantung pertahanan dari Arsenal, Hazard terlihat ditarik oleh Oxlade-Chamberlain, namun wasit Marriner malah mengusir Kieran Gibbs yang memang wajah mereka berdua hampir mirip.

Namun Asosiasi Sepak Bola Inggris FA telah merivisi hukuman kartu merah tersebut dengan mengalihkannya kepada Oxlade-Chamberlain. Meskipun demikian akhirnya Oxlade-Chamberlain terbebas dari hukuman larangan bermain karena memiliki argumen yang bisa di terima FA.

BERITA TERKAIT :