Verstappen Eksis Dulu sebagai Driver F1, Baru Sekarang Dapat SIM Umum

Verstappen Eksis Dulu sebagai Driver F1, Baru Sekarang Dapat SIM Umum

Hasilakhir.com –¬†Setelah genap berusia 18 tahun, Max Verstappen akhirnya mengantungi Surat Izin Mengemudi (SIM) umum. Menarik karena ia malah sudah lebih dulu punya SIM F1.

Untuk bisa melajukan ‘Jet Darat’, seorang pebalap harus punya SIM khusus alias Super License. Tidak mudah karena syaratnya bukan cuma menebusnya dengan sejumlah besar uang, melainkan juga capaian poin tertentu pada sebuah periode di kelas-kelas balap kategori di bawah F1.

Nah, Verstappen sudah memiliki SIM F1 ini sejak tahun lalu sehingga ia pun berhak tampil di ajang tersebut pada usia 17 tahun. Hal itu turut membuat dirinya menjadi pebalap termuda di F1.

Terkait dengan usianya yang masih belia tersebut, putra dari mantan pebalap F1 Jos Verstappen itu pun sebenarnya belum punya SIM untuk mengemudikan kendaraan biasa di Belanda, negaranya, walaupun sudah bisa melaju di lintasan F1.

Pada Januari lalu Verstappen sudah menjalani tes teori untuk SIM umum. Dan pada 30 September, saat dirinya genap berulang tahun ke-18, ia pun berhak menjalani tes teori. Hasilnya, lulus pada percobaan pertama.

“Menyenangkan sudah berumur 18 tahun dan akhirnya punya SIM. Senang sekali aku sudah berhak melaju di jalanan dengan kendaraanku sendiri karena itu lebih memberiku kebebasan!” sebut Verstappen seperti dilansir Motorsport.com.

“Aku harus bilang lega sekali sudah lulus tesnya. Aku sedikit gugup dan membuat kesalahan, tapi ujiannya berjalan lancar,” tutur pebalap Toro Rosso tersebut.

By Hasilakhir.com

RelatedPost