Tujuh Pemain Terkenal Yang Tak Pernah Mentas Di Piala Dunia

piala

1. Bek: Cristian Chivu (Rumania)
Cristian Chivu adalah pemain yang sudah hampir meraih segalanya di level klub. Dia sukses meraih gelar Eredivisie bersama Ajax Amsterdam, Coppa Italia bersama AS Roma, dan yang paling fenomenal adalah treble winners bersama Inter Milan pada 2010.

Namun yang menjadi kekurangan Chivu, dia belum pernah tampil di Piala Dunia meski sekali saja. Padahal Chivu sempat tampil menjadi bintang muda bersinar bersama timnas Rumania di Euro 2000 dan menjadi kapten negaranya di Euro 2008. Dengan sudah pensiunnya Chivu dari tim nasional, praktis dia sudah tak memiliki kesempatan tampil di Piala Dunia bersama negaranya Rumania.

2. Bek: Richard Dunne (Republik Irlandia)
Richard Dunne terkenal sebagai bek tangguh untuk level klub. Bek 33 tahun ini menghabiskan kariernya bersama 3 klub Premier League yang berbeda, yakni Everton, Manchester City, dan yang terakhir Aston Villa.

Dunne sebenarnya sempat menjadi bagian skuad timans Irlandia di Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang. Namun dia tidak sekalipun tampil saat itu. Kegagalan Irlandia lolos ke Piala Dunia sejak 2002 membuat Dunne hingga pensiun belum pernah bermain di even terbesar sejagad tersebut.

3. Gelandang: Darren Fletcher (Skotlandia)
Flether merupakan pengatur serangan yang dimiliki klub sekelas Manchester United yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dia adalah pemain yang senantiasa menjadi andalan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson di lini tengah.

NamunMeski bermain apik Fletcher itu sepertinya tak terlihat saat membela timnas Skotlandia. Mungkin karena dia dituntut tampil lebih saat bermain di timnas. Selain itu Skotlandia memang bukan negara papan atas Eropa.

Impian Fletcher untuk mencicipi Piala Dunia untuk kali pertama sepertinya akan sulit terwujud. Terakhir Skotlandia terdampar di juru kunci klasemen grup A Pra Piala Dunia 2014 yang dijuarai Jerman.

4. Gelandang: Yossi Benayoun (Israel)
Benayoun adalah pemain yang sudah melanglang buana di klub-klub papan atas Premier League. Pria 32 tahun ini sudah pernah membela West Ham United, klub sekelas Liverpool dan Chelsea, dan juga Arsenal.

Meski dia bermain untuk klub yang memiliki kelas di jagad eropa, namun ia belum pernah tampil di Piala Dunia. Kesempatan Benayoun tampil di Piala Dunia memang sangat kecil karena Israel punya rekor buruk di turnamen besar. Tercatat Israel hanya sekali tampil di Piala Dunia, yakni pada Piala Dunia 1970. Terakhir Israel tergabung bersama Rusia dan Portugal di pra Piala Dunia 2014 namun tak bisa berbicara banyak hingga saat ini.

5. Gelandang: Ryan Giggs (Wales)
Ryan Giggs sudah memberikan banyak trofi untuk timnya saat ia masih bermain untuk Manchester United. Namun, pria asal Wales ini tidak pernah tampil di ajang Piala Dunia. Apalagi Giggs sudah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Praktis dia sudah tak memiliki kesempatan tampil di even 4 tahunan tersebut. Padahal Giggs adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Rekor 1000 penampilan bersama MU jelas hanya bisa dilakukan oleh pemain luar biasa.

Wales memang bukan negara yang bisa membuat impian Giggs menjadi kenyataan. Sepanjang sejarah, tim berjuluk The Dragons ini hanya sekali tampil di Piala Dunia, yaitu pada 1958.

6. Gelandang: Gareth Bale (Wales)
Hampir sama dengan Ryan Giggs juniornya di Wales Gareth Bale merupakan properti terpanas sepakbola Eropa saat ini. Pemain Real Madrid ini menjadi begitu mengagumkan lantaran permainannya yang bagus sehingga ia pantas menjadi pemain termahal saat ini mengalahkan rekor transfer sebelumnya yaitu Cristiano Ronaldo.

Kekuatan, kelincahan dan kemampuannya dalam mencetak gol membuat Bale tergolong pemain yang sangat lengkap. Namun sepertinya Bale akan mengikuti jejak Giggs. Salah satu pemain terbaik dunia namun tak pernah menunjukkan bakatnya di Piala Dunia.

7. Striker: Dimitar Berbatov (Bulgaria)

Saat ini Berbatov sanggup menunjukkan diri bisa tampil apik di Bundesliga dan Premier League. Perannya di timnas Bulgaria pun sempat tak tergantikan.

Berbatov adalah top scorer sepanjang masa negaranya. Berba (julukan pemain ini) telah mencetak 48 gol dari 77 penampilan bersama timnas Bulgaria. Namun, sayangnya kesempatan Berba untuk tampil di Piala Dunia praktis sudah tertutup. Pasalnya pemain yang kini membela Fulham ini sudah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional.

Incoming search terms:

  • pemain bintang dari negara kecil
  • negara kecil yang punya pesepakbola bintang
  • pemain dari negara kecil di liga top eropa
  • pemain dunia yang negaranya tidak terkenal
  • Pemain lecce 2005an
  • pemain top dunia dari negara kecil
  • timnas israel yang terkenal

BERITA TERKAIT :