Tragedi Di Sepang Minggu Lalu Tak Melunturkan Imej Rossi Sebagai Legenda

Tragedi Di Sepang Minggu Lalu Tak Melunturkan Imej Rossi Sebagai Legenda

Hasilakhir.com – Peridstiwa yang terjadi di Sepang yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez bisa jadi salah satu peristiwa paling kontroversial di dunia balap. Banyak perdebatan yang terjadi pascainsiden tersebut, termasuk mempertanyakan apakah kejadian itu merusak reputasi Rossi sebagai pembalap legenda MotoGP.

Banyak sekali yang menghujat The Doctor akibat kejadian itu. Rossi dinilai tak mampu menghadapi tekanan pembalap muda yang tampil agresif seperti The Baby Alien. Meski mengaku tak menendang Marquez, namun Rossi tetap dinyatakan bersalah akibat kejadian itu.

Seperti diwartakan Motorsport.com, Sabtu (7/11/2015), hal tersebut mengundang pendapat dari lima ahli motorsport yang berasal dari lima negara berbeda. Lima expert tersebut antara lain Ignacio Ruiz (Spanyol), Mattia Fontana (Italia), Alex Chick (Inggris), Thomas Janz (Jerman), dan Alexandre Coiquil (Prancis).

Berikut ini adalah jawaban dari kelima ahli motorsport tersebut mengenai apakah reputasi Rossi akan rusak akibat kejadian di Malaysia:

Spanyol: Ini layaknya kejadian Zidane pada saat Piala Dunia. Mereka sama-sama hebat, dan apapun yang dilakukannya akan sangat legendaris untuk Rossi.

Italia: Tidak di Italia, dia akan selalu menjadi idola.

Inggris: Tidak. Kami menyukai pembalap seperi itu di negara ini. Satu aksi buruk tak akan memengaruhi dua decade penampilan briliannya.

Jerman: Itu hanya mengganggu sedikit saja dari apa yang telah ia capai selama ini. Sangat disayangkan gelar ke-10 nya menguap begitu cepat.

Prancis: Saya rasa tidak. Itu adalah kesalahan. Rossi tetap legenda dunia balap.

By Hasilakhir.com

RelatedPost