Terlibat Kasus Penggelapan Pajak, Aset Neymar Dibekukan

Terlibat Kasus Penggelapan Pajak, Aset Neymar Dibekukan

Hasilakhir.com – Striker Barcelona, Neymar kembali terlibat kasus penggelapan pajak dalam transfernya ke Barcelona. Pengadilan Sao Paulo melemparkan dugaan bahwa sang bintang telah menghindari pajak senilai $ 63 juta antara tahun 2011 dan 2013, sebelum ia hengkang ke La Liga.

Pengadilan pun lantas membekukan semuat aset kekayaan Neymar yang mencapai $ 47 juta. Pembelian Neymar ke Barca memang sempat menimbulkan kontroversi. Saat itu harga Neymar ditenggarai mencapai 57,1 juta euro. Namun Barca bekerjasama dengan ayah Neymar dalam perusahaan N&N guna menutupi harga Neymar yang sebenarnya agar tak kena pajak besar.

Agar aset kekayaannya kembali mencair, pemerintah Brasil meminta Neymar untuk segera membayar $ 16 juta untuk menutupi kekurangan pajak dari periode 2011 hingga 2013.

Beberapa aset Neymar yang dibekukan adalah aset yang dimiliki oleh ayah Neymar, dan bisnis keluarga yang meliputi Neymar Sport and Marketing, perusahaan konsultan, dan perusahaan investasi.

Ayah Neymar merasa keberatan dengan perlakukan pengadilan Brasil. Menurutnya, mereka sama sekali tak melakukan yang dituduhkan.

“Beberapa penjelas dibutuhkan terkait pembekuan $118 juta atas keuangan Neymar. Ini bukan penghindaran pajak, ini adalah tuduhan yang tidak adil. Neymar tidak terlibat dalam perusahaan yang dipertanyakan. Bagaimana mungkin ia menyatakan uang yang bukan miliknya?” ungkap sang ayah.

By Hasilakhir.com 

Incoming search terms:

  • poto neymar

BERITA TERKAIT :