Tampaknya Gelora Delta Sidoarjo Yang Bakal Jadi Lokasi Babak 8 Besar

Tampaknya Gelora Delta Sidoarjo Yang Bakal Jadi Lokasi Babak 8 Besar

Hasilakhir.com – Sepertinya Stadion Gelora Delta Sidoarjo jadi kandidat terkuat yang akan mendampingi Stadion Kanjuruhan, Malang sebagai venue babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Ini dikarenakan calon venue lain yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tidak bisa digunakan lantaran sudah penuh dipesan untuk acara-acara lain.

Sebelumnya Mahaka Sport and Entertainment rencananya akan mengumumkan tuan rumah dalam acara pengundian di Hotel Century Atlet, Kamis (3/12). Untuk sang kandidat sendiri akan dipilih berdasarkan persiapan seperti keamanan, kenyamanan maupun kemeriahan. Dan selain itu faktor broadcasting juga menjadi faktor yang jadi faktor penentu lain, kemungkinan besar akan berlangsung di Pulau Jawa.

“Akan ada beberapa strategi untuk itu. Bisa saja Malang dan Sidoarjo kembali kami tunjuk untuk menjadi tuan rumah [delapan besar]. Juga ada opsi digelar di tempat netral misalnya di Solo atau Sleman. Atau bisa jadi dibuat dengan sistem kandang dan tandang.”ujar Hasani Abdul Gani, CEO Mahaka.

Delapan tim sudah memastikan lolos, yaitu Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang, PS TNI, Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC. Kemungkinan besar hanya Surabaya United dan Sidoarjo yang kembali jadi tuan rumah jika Jakarta tak bisa menggelar turnamen ini.

Sebelumnya Persija Jakarta sangat otot sekali untuk mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. “Kami memang meminta kepada pihak Mahaka agar bisa menggelar pertandingan di Jakarta. Pastinya masyarakat Jakarta terutama The Jakmania sudah rindu melihat pertandingan di sini,” kata Ketua Umum Persija Ferry Paulus kepada awak media.

By Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • stadion gelora delta sidoarjo

BERITA TERKAIT :