Spalletti Resmi Tangani Inter Milan Musim Depan

Luciano Spalletti

Hasilakhir.com – Misteri sosok yang akan menjadi pelatih Inter Milan pada musim depan akhirnya terjawab sudah. Jum’at (9/6) waktu setempat, Inter resmi mendapuk Luciano Spalletti sebagai pelatih kepada mulai musim 2017/18 yang akan datang.

Seperti yang diterangkan di laman resmi klub, Spalletti mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun. Meski sudah diumumkan resmi menjabat sebagai pelatih, Spalletti baru akan dikenalkan pada publik pada Rabu (14/6) mendatang.

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

“Dia akan menyelenggarakan sesi latihan pertama dengan tim hari Senin tanggal 3 Juli,” tulis Inter dalam pengumuman resminya.

Sebelum membesut Inter, musim lalu Spalletti tercatat sebagai pelatih AS Roma. Sosok berkepala plontos ini mampu mengantar Roma menjadi pesaing Juventus dalam perburuan gelar scudetto. Di klasemen akhir Serie A, Spalletti membawa Roma nangkring di posisi ke-2 dan lolos langsung ke Liga Champions.

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Spalletti tercatat pernah memberikan dua gelar juara Coppa Italia dan satu Supercoppa Italia bagi Roma. Selain itu, pelatih yang memulai karirnya bersama Empoli juga pernah merasakan dua gelar juara di Premier League Rusia, Piala Rusia dan Piala Super bersama Zenit St Petersburg.

Mulai musim depan, Spalletti akan mendapatkan tugas berat untuk bisa mengembalikan marwah Inter sebagai klub papan atas Serie A.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :