Setan Merah Sukses Gasak Liverpool 3 Gol Tanpa Balas

roni

Hasilakhir.com – Setan Merah sukses gasak Liverpool 3-0, pada pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-16, di Stadion Old Trafford, Minggu (14/12/2014). Dengan hasil kemenangan ini, The Red Devil berada di posisi ketiga klasemen dengan merangkum 31 poin, atau terpaut 5 poin dari Runner-up manchester cuty dan 8 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara Liverpool tertahan di peringkat kesembilan dengan merangkum 21 poin.

Setan Merah Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, nyaris kebobolan saat Raheem Sterling berhasil menguasai bola dari Adam Lallana pada menit ke-11. Namun, usaha Sterling belum membuahkan hasil setelah bola hasil tembakannya mampu ditangkap David de Gea.

Tak mau kalah MU membalasan melalui serangan cepat yang berujung gol Wayne Rooney pada menit ke-12 dan membuat old trafford bergemuruh. MU mengeksploitasi pertahanan Liverpool dari sisi kiri, melalui Antonio Valencia umpannya berhasil menembus ke dalam kotak penalti lawan setelah sukses mengecoh Joe Allen dan Rooney pun tak menyianyiakan kesempatan tersebut dan memaksa Brad Jones memungut bola dari gawangnya.

Unggul satu gol masih belum membuat nyaman pasukan Van Gaal. Malahan, Sterling kembali berhasil melepaskan tembakan saat berduel dengan De Gea pada menit ke-24. Namun, penampilan gemilang De Gea berhasil “memenangkan” duel dengan menepis tembakan Sterling.

Setan Merah lebih banyak menguasai bola setelah situasi tersebut. Usaha pasukan Louis van Gaal membuahkan hasil setelah Juan Mata menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-40.

Adalah Young melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Van Persie menyambut umpan tersebut tandukan yang membuat bola jatuh di depan Mata. Mata yang berdiri dalam posisi bebas, tanpa kesulitan menanduk bola masuk ke dalam gawang lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan manchester united bertahan hingga turun minum.

Selepas dari ruang ganti, Rodgers memasukkan Mario Balotelli untuk menggantikan Adam Lallana. Pada menit ke-50, Sterling kembali berduel dengan De Gea. Namun, lagi-lagi kegemilangan De Gea membuat Sterling gagal setelah bola hasil tembakannya berhasil ditepis De Gea.

Tak hanya Sterling yang mencoba membobol gawang yang dijaga De Gea, Balotelli pun melepaskan ancaman pertamanya saat menerima bola dari Sterling pada menit ke-66. Apes bagi Liverpool, bola tembakan Super Mario masih bisa ditepis De Gea, sebelum akhirnya membentur mistar.

Terlihat seperti menguasai bola, Liverpool pun berusaha mempertahankan penguasaan bola. Bahkan Rodgers menambah daya gedor pasukannya dengan memasukkan Lazar Markovic untuk menggantikan Alberto Moreno pada menit ke-69.

Belum sempat memberikan ancaman baru, Liverpool untuk ketiga kalinya kembali kebobolan pada menit ke-71. Gol ini tidak terlepas dari kesalahan Dejan Lovren yang tak sempurna saat menggagalkan umpan Rooney di dalam kotak penalti.

Bola yang dibuang Lovren tersebut malah jatuh ke kaki Mata. Mata dengan cepat memberikan bola kepada Van Persie. Penyerang asal Belanda tersebut langsung melepaskan tembakan yang tak mampu digagalkan Brad Jones.

Unggul 3-0, MU terlihat ingin lebih banyak menguasai bola. Van Gaal pun memberikan waktu bermain bagi Falcao dengan memasukkannya pada menit ke-80. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang diciptakan tim tuan rumah hingga laga usai.

Susunan Pemain
Manchester United: 1-David De Gea; 4-Phil Jones, 6-Jonathan Evans, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia; 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney (Radamel Falcao 78), 16-Michael Carrick, 31-Marouane Fellaini; 20-Robin van Persie, 49-James Wilson (Ander Herrera 71)
Manajer: Louis van Gaal

Liverpool: 1-Brad Jones; 2-Glen Johnson (Kolo Toure 26), 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno (Lazar Markovic 68), 37-Martin Skrtel; 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 24-Joe Allen; 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana (Mario Balotelli 46), 31-Raheem Sterling
Manajer: Brendan Rodgers

Wasit: Martin Atkinson

Incoming search terms:

  • gambar pemaen bola roni
  • Roni pema

BERITA TERKAIT :