Sejarah Pertemuan Barca Vs Munich Dan Juve Vs Madrid

sejarah pertemuan semifinalis

Hasilakhir.com – Berdasarkan undian UEFA, semifinal Liga Champions musim 2014/2015 menghasilkan pertemuan FC Barcelona vs FC Bayern München yang akan digelar pada 6 & 12 Mei, sedangkan di partai semifinal lainnya mempertemukan Juventus vs Real Madrid CF pada 5 & 13 Mei.

Dari hasil undian tersebut terdapat catatan sejarah yang menarik dari empat peserta semifinalis Liga Champions musim ini, nah maka dari dari itu kami berikan catatan-catatan sejarah pertemuan empat tim yang akan berlaga, sebagai berikut :

Sejarah Pertemuan FC Barcelona vs FC Bayern München :

• Sebelum pertemuan kali ini, Barcelona dan Bayern pernah bertemu di delapan event Eropa sebelumnya, semuanya sejak 1996. Adapun pertemuan keduanya yang terbaru adalah saat semifinal UCL musim 2012/13, saat itu Bayern sangat perkasa dengan menang 4-0 di Munich dan 3-0 di Camp Nou, kemenangan tersebut menjadi kemenangan agregat terbesar di semifinal Liga Champions saat itu.
• Tak hanya itu saja, Bayern juga mendapat yang lebih baik dari Barcelona saat bertemu di semifinal Piala UEFA musim 1995/96, dengan hasil imbang 2-2 di leg pertama yang digelar di Munich dan menang 2-1 di Camp Nou.
• Namun, perjalanan apik mereka lainnya yang hanya menghasilkan kekalahan 4-0 leg pertama perempat final Liga Champions 2008/09; yang mana Barca kemudian berhasil keluar sebagai sang juara untuk mengangkat piala “Si Kuping Lebar”.

Sejarah Pertemuan Juventus vs Real Madrid CF :

• Juventus berhasil masuk ke babak di semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 12 tahun terakhir pada musim 2002/03 yang mana salah satu dari tiga pesaingnya adalah Real Madrid. Kemudian, wakil dari Italia itu kalah 2-1 di Madrid tapi menang 3-1 di Turin dan pertemuan dua wakil Italia di final bertemu dengan AC Milan, yang mereka kalahkan dalam adu penalti di Old Trafford, Manchester.
• Kemudian Juve dan Madrid juga berbagi sejarah Eropa pada 1962, ketika tim Spanyol berhasil menang di perempat final 3-1 di partai ulangan European Champion Clubs’ Cup setelah masing-masing tim menang 1-0 di dua pertemuan sebelumnya. Rekor mereka secara keseluruhan hanya beda tipis, delapan kemenangan Madrid dan Juve tujuh.
• Pertemuan terbaru keduanya pada saat penyisihan grup musim lalu, yang hanya berakhir imbang 2-2 di Stadion Juventus, lalu Madrid berhasil menang 2-1 di Santiago Bernabeu melalui dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Final Road to Berlin :
• Laga final Liga Champions UEFA musim 2014/15 akan diselenggarakan pada Sabtu 6 Juni di Olympiastadion, Berlin bagi dua tim raksasa penakluk Eropa, siapa kedua tim tersebut? menarik di tunggu.

Incoming search terms:

  • neymar wikipedia indonesia loc:ID

BERITA TERKAIT :