Rosberg kecewa Gagal Pole namun masih yakin bisa juara

Rosberg kecewa Gagal Pole namun masih yakin bisa juara

Hasilakhir.com – Pebalap Mercedes Nico Rosberg mengakui tidak mampu menyamai kecepatan rekan setimnya Lewis Hamilton dalam sesi kualifikasi GP Belgia. Kendati demikian, Rosberg masih yakin punya peluang menang.

Di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (22/8/2015), Rosberg harus merelakan Hamilton kembali meraih pole position. Pebalap Jerman itu mencatatkan waktu 1 menit 47,655 detik atau sekitar 0,4 detik lebih lambat dari Hamilton.

Itu adalah pole kesepuluh pebalap Inggris itu dalam 11 sesi kualifikasi musim ini. Rosberg sendiri baru sekali start dari posisi terdepan di seri kelima yang digelar di Spanyol.

“Tentu saja, aku kecewa,” ungkap Rosberg di Crashnet. “Aku bisa menekan dengan baik di sesi kualifikasi, tapi Lewis memang lebih cepat di akhir. Dia memiliki sedikit kecepatan yang lebih — atau amat sedikit kelebihan kecepatan — yang aku tidak punya.”

“Memang mengecewakan gagal mendapatkan pole, tapi dengan situasi dan start yang baru di mana kami harus melakukan segalanya sendiri sekarang maka ada banyak kesempatan lebih banyak besok, baik di start dan laju menuju tikungan kelima dimana di situs memungkinkan untuk menyalip.”

“Kita sudah melihatnya berkali-kali jadi harapanku masih tinggi,” cetus Rosberg.

by Hasilakhir.com

RelatedPost