Ronald Fagundez Gabung Ke Arema

Ronald Fagundez Gabung Ke Arema

Hasilakhir.com – Transfer pemain sebelum Piala Presiden 2015 masih terus berjalan. Arema Cronus dikabarkan hampir pasti memboyong gelandang gaek asal Uruguay, Ronald Fagundez. Sang pemain sendiri yang mengungkapkan ke media soal ketertarikannya ke Malang.

Hingga kini belum ada komentar detail soal kabar kedatangan pemain yang terakhir memperkuat PSIS Semarang tersebut. Manajemen Arema mengatakan masih belum bicara soal transfer pemain karena masih dalam kondisi berduka.

“Belum ada (kesepakatan transfer). Tunggu saja berkembangannya,” demikian respons singkat Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus. Masih tertutupnya Arema berbanding terbalik dengan Ronald Fagundez yang telah menyatakan hasratnya bergabung Arema.

Fagundez secara gamblang menyatakan sudah mengutarakan keinginannya itu ke Manager PSIS Yoyok Sukawi. “Saya sudah bicara dan izin ke Pak Yoyok untuk bergabung dengan Arema,” demikian pernyataan Fagundez.

Pernyataan tersebut tentu sudah dilatari adanya pembicaraan dengan manajemen Arema Cronus. Tanpa adanya komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Singo Edan, tentunya tidak mungkin Fagundez sudah meminta izin ke Yoyok Sukawi.

Jika benar adanya, maka Arema bisa memanfaatkannya di dua posisi berbeda. Kebetulan pemain yang kenal sebagai gelandang tengah itu juga pernah difungsikan sebagai sayap. Dua posisi itu yang kini dibutuhkan Arema.

Saat memperkuat Persik Kediri, pemain kidal tersebut cukup sering bermain melebar. Hanya saja, ketika difungsikan sebagai winger, maka perlu dipertanyakan stamina dan kecepatannya mengingat usianya sudah di ambang “kedaluwarsa”.

Informasi juga menyebutkan Fagundez merupakan opsi lain setelah Arema membatalkan niat memboyong gelandang Semen Padang, Esteban Vizcarra. Pemain tersebut secara administrasi maupun kondisi sangat sulit didatangkan.

Semen Padang enggan melepas Esteban, padahal prodes transfer di Piala Presiden harus ada surat keluar dari klub lamanya. Selain itu pihak Arema juga mendapatkan informasi bahwa kondisinya tidak benar-benar bugar. Singo Edan pun mengurungkan niat menggaet Esteban.

Selain diwarnai kabar transfer, Arema juga masih melihat progres pemain yang tengah menjalani trial seperti Bakori Andreas, Supriadi dan Nanda Bagus. Jika salah satu saja dari mereka layak dipakai, maka kemungkinan Arema hanya menambah satu pemain baru.

By Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • kabar pemain ronal fakundez

BERITA TERKAIT :