RESMI: Proses Takeover Milan Tuntas

Fans Milan berharap Yonghong Li dapat membawa AC Milan berjaya

Hasilakhir.com – Proses takeover AC Milan dari Silvio Berlusconi ke konsorsium asal Tiongkok akhirnya resmi tuntas pada hari Kamis (13/04) ini.

Sebelumnya, konsorsium asal Asia yang dipimpin oleh Yonghong Li telah berusaha membeli Rossoneri sejak tahun lalu. Namun prosesnya sempat tertunda berkali-kali.

Akan tetapi, setelah Sino-Europe Sports berubah menjadi Rossoneri Sport Luxembourg dan menerima sokongan dari Amerika, proses takeover tersebut bisa berjalan lancar.

Fans Milan berharap Yonghong Li dapat membawa AC Milan berjaya

Fans Milan berharap Yonghong Li dapat membawa AC Milan berjaya

“Fininvest hari ini telah menuntaskan penjualan seluruh sahamnya pada Rossoneri Sport Investment Lux, sebesar 99,93 persen, di AC Milan.”

“Finalisasi hari ini memberi efek penuh pada perjanjian pengambilalihan yang ditandatangani oleh direktur Fininvest, Danilo Pellegrino, dan David Han Li, wakil dari Rossoneri Sport Investment Lux pada 15 Agustus, 2016 dan diperbaharui pada 24 Maret tahun ini.”

“Ketentuan perjanjian adalah sama diungkapkan pada bulan Agustus lalu dan memberikan penilaian keseluruhan atas AC Milan di angka 740 juta Euro, terdiri dari beban utang yang dievaluasi pada 30 Juni 2016, sesuai dengan kesepakatan di antara kedua pihak, sekitar 220 juta Euro.”

“Jumlah itu telah dihitung oleh Fininvest, bersama dengan 90 juta Euro sebagai pengembalian dari kontribusi modal yang dilakukan oleh Fininvest untuk Milan dari 1 Juli, 2016 hingga hari ini. Pembeli telah menegaskan komitmen mereka untuk melakukan investasi rekapitalisasi penting untuk neraca dan penguatan keuangan AC Milan.” Demikian bunyi pengumuman dari pihak Fininvest dan Rossoneri Sport Investment Lux yang dilansir di situs resmi Milan.

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :