Real Madrid Diam-diam Perpanjang Kontrak James Rodriguez

James Rodriguez

Hasilakhir.com – Real Madrid akhirnya melepas James Rodriguez. Gelandang serang asal Kolombia itu dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua musim ke depan. Bayern memiliki opsi pembelian permanen sepanjang masa peminjaman itu.

Menurut Marca, Bayern hanya akan membayar lima juta euro per musim sebagai biaya peminjaman James. Selain itu, Bayern juga harus membayar gaji James sebesar delapan juta euro pada musim pertama dan 8,2 juta euro pada musim kedua. Dengan kata lain, Madrid tak perlu memikirkan sisi finansial James sama sekali selama periode peminjaman.

James Rodriguez

James Rodriguez

Bayern juga punya pilihan untuk membuat transfer itu permanen dengan biaya tambahan sebesar 40 juta euro pada akhir masa peminjaman. Jika ingin membeli James sebelum masa peminjaman usai, Bayern harus membayar 60 juta euro. Selain itu, ada beberapa bonus tambahan yang harus dibayar Bayern jika membeli James secara penuh nantinya.

Real Madrid sepertinya sudah mempertimbangkan semua kemungkinan yang bisa terjadi dalam transfer ini. Sebelum dilepas ke Bayern, kontrak James di Madrid masih tersisa tiga tahun alias hingga 2020. Fakta ini membuat Madrid bisa berada dalam posisi rawan nantinya.

Jika James menjalani peminjaman selama dua musim dan kemudian Bayern memutuskan untuk tidak membelinya secara permanen, maka situasinya akan buruk bagi Madrid. Pasalnya, jika James kembali ke Madrid pada 2019, maka kontraknya tersisa satu tahun lagi dengan gaji yang sangat besar.

Ada kemungkinan besar Madrid terancam akan kehilangan James secara gratis mengingat kontraknya yang hampir habis nantinya. Karenanya, Madrid pun mengambil langkah pengamanan sebelum melepas James.

Marca melansir bahwa Madrid sudah berhasil memperpanjang kontrak James selama satu musim sebelum meminjamkannya ke Bayern. Artinya, kontrak James di Madrid sekarang berlaku hingga 2021. Dengan demikian, andai Bayern menolak membeli James, Madrid tidak akan berada dalam posisi terjepit nantinya.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :