PSSI Segera Sampaikan Kemenangan di PTUN Kepada FIFA

PSSI Segera Sampaikan Kemenangan di PTUN Kepada FIFA

Hasilakhir.com – PSSI terus berharap persoalan di panggung sepakbola nasional segera berakhir. Yang paling utama, setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan gugatan PSSI atas Menpora Imam Nahrawi, dalam sidang terakhir di Jakarta, Selasa (14/07) kemarin.

“Bahkan, kami akan laporkan ke FIFA. Saya sendiri tadi berkomunikasi dengan orang FIFA lewat pesan singkat,” jelas Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Hanya saja, Azwan Karim belum berani beranggapan bahwa putusan tersebut punya pengaruh supaya FIFA mencabut sanksinya terhadap sepakbola Indonesia. Dalam suratnya, FIFA ingin agar kompetisi, termasuk tim nasional dikembalikan lagi ke tangan PSSI.

“Mungkin berpengaruh, tapi tak sepenuhnya. FIFA tentu mau melihat apakah putusan tersebut berpengaruh atau tidak ke sepakbola. Bisa tidak menggulirkan sepakbola lagi. Tentu harus sesuai surat FIFA apabila sanksi ingin dicabut, yang meminta kompetisi di bawah PSSI, termasuk timnas. Tentu harus ada itikad baik dari Menpora untuk mengembalikannya ke PSSI,” ulasnya.

Sedangkan mengenai soal rencana banding Kemenpora, Azwan mengaku menunggu perkembangan. Oleh sebab itu, pihaknya tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

“Kita harus balik lagi ke itikad. Kalau pengurus olahraga, tentu mengerti untuk menjunjung tinggi sportivitas. Saya belum tahu nanti ke depan seperti apa. Tapi melihat putusan, eksepsi tergugat saja ditolak,” pungkas Azwan Karim.

Post by Hasilakkhir.com

RelatedPost