Profil David Trezeguet Yang Memutuskan Pensiun

trezeguet

Hasilakhir.com – David Trezeguet, adalah seorang bintang sepak bola yang terakhir kali tercatat sebagai pemain Pune City dari liga super india ini telah memutuskan pensiun sebagai pemain pada 20 Januari 2015 lalu.

David Trezege adalah panggilan akrabnya, kariernya bersinar kala membela klub Italia Juventus, ia berduet dengan Legenda Juve lainnya yaitu Del Piero. Pria Prancis berdarah Argentina ini total mencetak 171 gol dalam 315 penampilanya bersama Si Nyonya tua.

Diajang Liga Champions bersama Juve tepatnya tahun 1997, Trezege berhasil cetak gol ke gawang Manchester United yang oleh UEFA dicatat sebagai gol dengan kecepatan tertinggi dalam sejarah Liga Champions dalam laga perempat final. Gol itu tercatat memiliki kecepatan 157 km/jam.

Trezege juga telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ke-3000 dalam sejarah Liga Champions ketika menjebol gawang Olympiakos di tahun 2004 lalu. Selain berprestasi yang di catat di ajang Liga Champions, Trezeguet juga pernah persembahkan gelar juara dunia tahun 1998 dan Piala Eropa 2000 untuk negara yang ia bela yaitu Prancis. Sedangkan karir bersama klubnya Juve juga diwarnai dengan keberhasilan meraih dua gelar dua Scudetto.

Namun dalam beberapa waktu ini, Trezeguet mengaku ditawari posisi sebagai duta klub Juventus, sebuah posisi yang menarik minatnya. Pria 37 tahun ini mengisyaratkan bahwa negosiasi berjalan lancar dan kemungkinan besar ia akan segera dikontrak si Nyonya Tua dalam waktu dekat.

“Sebelum saya berkarier di India, saya memang sudah memikirkan kemungkinan melanjutkan karier ke tahapan selanjutnya,” kata Trezeguet, Senin (26/1/2015).

“Rencananya saya akan menjadi duta klub yang mempromosikan klub (Juventus) ke seluruh dunia,” sambung pria 15 Oktober 1977 silam ini.

BERITA TERKAIT :