Presiden Ferrari: Peraturan F1 Sangat Rumit

Presiden Ferrari: Peraturan F1 Sangat Rumit

Hasilakhir.comPresiden Ferrari, Sergio Marchionne mengklaim peraturan Formula One (F1) sangatlah rumit. Menurutnya peraturan dalam Formula One bisa dibentuk lebih sederhana seperti dalam peraturan MotoGP.

Marchionne menegaskan akan lebih bijaksana jika peraturan dalam ajang jet darat tersebut bisa dipecahkan bersama-sama dan di sesuaikan dengan selera publik. Sehingga tidak terkesan bertele-tele dan terlalu rumit.

“Di MotoGP produsen diperlakukan secara hormat. Bahkan semua masalah dipecahkan secara bersama-sama, selain itu semua keputusan dibuat secara konsisten dan cepat. Mereka membuat perbedaan dengan mencoba sesuatu dengan mempertimbangkan selera public,” terang Marchionne, seperti diberitakan Paddocktalk, Rabu (16/12/2015).

“Saya pikir Formula One membutuhkan seorang insinyur untuk membuat aturan baru, karena saya yakin kami tidak dapat terus seperti ini. Sebelumnya saya sempat bercanda dengan mengatakan peraturan Formula One tersebut dibuat oleh empat orang yang tengah mabuk di bar. setelah mendapat sindiran mereka lalu mulai mengurangi sedikit peraturan,” pungkasnya sambil tersenyum.

Post by Hasilakhir.com

RelatedPost