Prediksi: Persib Bandung vs Arema FC 15 April 2017

Persib Bandung vs Arema FC

Hasilakhir.com – Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 akan segera bergulir. Pada laga pembukaan, akan bertarung dua tim yang menjadi kandidat juara yakni Persib Bandung melawan Arema FC. Laga ini akan digelar pada Sabtu (15/4) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Label big match sangat layak disematkan untuk laga ini. Pasalnya, kedua tim sama-sama diperkuat oleh pemain-pemain dengan kualitas terbaik di Indonesia. Baik itu untuk kategori pemain asing, pemain lokal maupun pemain muda dengan kategori usai di bawah 22 tahun.

Persib Bandung vs Arema FC

Persib Bandung vs Arema FC

 

Salah satu yang membuat laga ini akan seru, selain rivalitas kedua tim, juga dengan keberadaan Michael Essien dan Chalrton Cole di kubu Persib. Sorotan lebih ditujukan pada sosok Essien yang membuat kontroversi pada laga uji coba melawan Bali United beberapa waktu lalu.

Dari segi performa pemain, Arema FC berada di atas angin. Tim asuhan Aji Santoso ini tampil begitu solid pada laga pramusim. Termasuk dengan sukses menjadi juara di Piala Presiden. Masuknya Jadd Noureddine akan membuat Arema FC semakin kokoh di lini belakang.

Untuk lini depan, Arema FC masih akan tentu masih akan menggandalkan sosok Cristian Gonzales. Penyerang 40 tahun sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya mencetak gol. Ia adakan mendapatkan sokongan dari Adam Alis Setyano dan Esteban Vizcarra dari lini kedua.

Sementara itu, kubu Persib sejauh ini masih belum menunjukkan performa yang cukup meyakinkan di laga pramusim. Kekalahan dari Bali United pada laga uji coba terakhir menjadi buktinya. Pelatih Djadjang Nurjaman perlu bekerja lebih keras lagi untuk meramu tim.

Persib Bandung vs Arema FC

Persib Bandung vs Arema FC

Masalah terbesar Persib tentu saja terdapat di lini depan. Sergio Van Dijk tidak bisa tampil lantaran masih cedera. Penggantinya, Angga Febrianto sejauh ini masih belum menunjukkan kasi yang cukup memukau. Djadjang punya opsi memainkan Chalrton Cole. Namun, belum tentu juga ia berada dalam kebugaran yang siap tampil selama 90 menit.

Perkiraan Susunan Pemain:
Persib Bandung (4-2-3-1): M Nasir; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Raphael Maitomo; Febri Hariyadi, Michael Essien, Atep; Angga Febriyanto.

Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Junda Irawan, Arthur Cunha, Jad Noureddine, Johan Farizi; Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales, Nasir.

Statistik Laga:

Head to head:
18/12/16 Arema 0-0 Persib Bandung
27/08/16 Persib Bandung 0-0 Arema
03/04/16 Arema 2 -0 Persib Bandung
23/02/16 Persib Bandung 0-1 Arema
11/08/15 Arema 1-0 Persib Bandung

Lima laga terakhir Persib Badung:
08/04/17 Persib Bandung 1 – 2 Bali United
05/04/17 Persib Bandung 7 – 0 Persika Karawang
05/03/17 Persib Bandung 2 – 1 Pusamania Borneo
02/03/17 Pusamania Borneo 2 – 1 Persib Bandung
25/02/17 Persib Bandung 3 – 2 Mitra Kukar

Lima laga terakhir Arema FC:
09/04/17 PSMS Medan 0 – 2 Arema FC
12/03/17 Pusamania Borneo 1 – 5 Arema FC
05/03/17 Arema FC 5 – 2 Semen Padang
02/03/17 Semen Padang 1 – 0 Arema FC
26/02/17 Arema FC 1 – 0 Sriwijaya

Prediksi Skor:

Super big match antara Persib Bandung melawan Arema FC tentu aja akan berlangsung dengan sangat menarik. Dari segi materi pemain, kedua tim bisa dibilang cukup berimbang. Meskipun kubu Arema FC belum memiliki marquee player.

Persib punya keunggulan sebagai tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan moral dari para Bobotoh. Namun, para pemain Arema FC adalah pemain yang sudah penuh pengalaman. Mereka cukup paham cara mengatasi tekanan pendukung lawan.

Laga diprediksi akan berjalan dengan ketat dengan detil-detil kecil yang akan menentukan hasil akhir pertandingan. Hasilakhir.com memprediksi Persib akan menang dengan skor tipis 1-0 atas Arema FC.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :