Pirelli Siapkan Tiga Model Ban Dalam Setiap Balapan

Pirelli Siapkan Tiga Model Ban Dalam Setiap Balapan

Hasilakhir.com – Perusahaan ban asal Italia, Pirelli, dikabarkan telah menyiapkan tiga jenis ban untuk digunakan pada setiap balapan. Meski telah menyiapkan berbagai jenis ban, manajemen Pirelli tidak mendikte setiap tim untuk menggunakan ban saat menghadapi kualifikasi dan grand prix.

Salah satu contohnya, Pirelli telah menyiapkan ban supersoft, soft dan medium untuk Grand Prix Rusia yang diselenggarakan di Sirkuit Sochi. Namun dari hasil penelitian, mereka seharusnya menggunakan ban bertipe soft untuk menjangkau beberapa medan, sementara ban bertipe supersoft harus digunakan pada sesi kualifikasi tiga (Q3).

Pirelli juga mengungkapkan sebagai peraturan baru musim 2016, setiap pembalap harus menyimpan ban bertipe soft untuk menghadapi Q3 dari tiga tipe ban yang diberikan setiap kali akan melakukan balapan.

“Set ban soft akan diberikan kembali oleh Pirelli usai melaksanakan Q3 apabila memenuhi syarat 10 besar. Namun sebagian pembalap menyimpan ban tersebut untuk lomba-lomba selanjutnya, seperti yang terjadi saat ini,” ujar juru bicara Pirelli, diberitakan dari Foxsportsasia, Jumat (15/1/2016)

By Hasilakhir.com 

RelatedPost