Pergantian Rider Yamaha Bakal Terjadi di 2017

Pergantian Rider Yamaha Bakal Terjadi di 2017

Hasilakhir.com Situasi internal Tim Movistar Yamaha belakangan ini menjadi perbincangan panas, menyusul insiden yang melibatkan dua ridernya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di MotoGP 2015. Salah satu antara Rossi dan Lorenzo sering kali dirumorkan akan hengkang ke tim lain di 2016.

Yamaha berulang kali membantah kabar tersebut, sekaligus memastikan Rossi dan Lorenzo akan tetap satu tim pada musim ini. Meski demikian, Direktur Eksekutif Tim Yamaha yakni Lin Jarvis mengakui, pergantian komposisi pembalap Yamaha bisa saja terjadi di 2017.

Jarvis mengungkapkan, Movistar Yamaha bisa saja melakukan promosi dengan menarik para rider tim satelit Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro, di 2017. Menurutnya, hal tersebut tidak mustahil diwujudkan.

“Semua tempat di tim utama akan tersedia di 2017. Tidak ada yang tahu siapa yang akan pensiun dan kontrak apa yang akan terbuka,” terang Jarvis, seperti diwartakan Speedweek, Selasa (5/1/2016).

“Apakah Bradley (Smith) atau Pol (Espargaro) akan membela Tech 3 di 2017? Sejujurnya, mungkin saja tidak. Ini adalah kesempatan hebat bagi mereka. Mereka mungkin saja pindah ke tim lain atau bertahan dengan kami lalu promosi ke tim utama,” imbuhnya.

Menurut Jarvis, yang tinggal harus dilakukan Smith dan Pol saat ini yakni menunjukkan performa dan meraih hasil yang lebih baik pada MotoGP 2016. Karena, dari musim inilah Yamaha akan mulai mengevaluasi kualitas kedua pembalap tersebut.

Post by Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • koleksi foto motoGp movistar 25 dan 46

BERITA TERKAIT :