Perbedaan Antara Honda-Ducati di Mata Nicky Hayden

Perbedaan Antara Honda-Ducati di Mata Nicky Hayden

Hasilakhir.comBaik tim Repsol Honda maupun Ducati adalah dua tim yang mempunyai latar belakang luar biasa dalam ajang MotoGP. Bagaimana tidak, kedua tim ini sendiri memang selalu menjadi unggulan untuk meraih predikat juara konstruktor di setiap musim MotoGP.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari eks pembalap Repsol Honda dan Ducati, yakni Nicky Hayden. Bahkan, pemilik julukan The Kentucky Kid tersebut coba memberikan perbandingan kekuatan yang dimiliki oleh Repsol Honda dan Ducati.

“Ada beberapa perbedaan yang terletak di kedua tim itu. Saya sendiri pernah merasakan berada di belakang paddock Repsol Honda maupun Ducati ketika masih tampil di MotoGP,” terang Hayden, seperti dikutip Speedweek, Senin (4/1/2016).

“Ketika saya bersama Ducati, saya sudah melihat perbedaan besar yang terdapat di tim itu. Perbedaan paling mencolok yang terdapat di Ducati adalah motor mereka. Ducati memiliki motor yang benar-benar berbeda dibandingkan motor dari tim asal Jepang lainnya,” lanjut pembalap berusia 34 tahun itu.

“Selain itu, Ducati juga lebih mengedepankan pemilihan ban yang sesuai untuk kondisi lintasan sebelum balapan dimulai. Sebab, kondisi ban sangat berpengaruh terhadap performa motor mereka di atas lintasan. Hal itu jarang terjadi ketika saya berada di Honda,” pungkas juara dunia MotoGP 2006 itu.

Hayden sendiri baru saja menyudahi petualangan panjangnya di ajang MotoGP. Pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut memilih untuk melanjutkan kariernya sebagai rider profesional ke ajang Superbike.

Post by Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • hayden ducati
  • julukan nicky hayden
  • motor nicky hayden 2015

BERITA TERKAIT :