Old Trafford : Stadium Megahnya Setan Merah

Old Trafford Stadium - Hasilakhircom

Hasilakhir.com – Saat mendengar Old Trafford Stadium, pasti Anda langsung terpikir tentang Manchester United (MU). Terbayang pula kemegahan stadion yang satu ini saat Anda menyaksikannya pada pertandingan-pertandingan bola yang disiarkan televisi.

Stadion Old Trafford terletak cukup jauh dari pusat keramaian kota Manchester. Namun jangan khawatir, jika Anda berkunjung ke kota Manchester, akses menuju ke stadion ini sangat mudah karena memang sering dijadikan tempat tur bagi para penggemar klub ini.

Sangat disayangkan apabila sudah berkunjung ke Manchester namun tidak sempat mengunjungi stadion yang satu ini. Saat melangkahkan kaki ke tempat ini, Anda akan dibawa menuju Museum MU yang berisikan berbagai informasi mengenai MU sejak dulu hingga kini. Berbagai etalase memuat pajangan piala serta foto-foto para pemain legenda asal MU, seperti riwayat para pemain MU, riwayat pelatih MU, hingga artikel-artikel mengenai MU.

Saat memasuki tribun utama stadion maka Anda akan menemui berbagai fasilitas yang ada di sana, seperti tempat pergantian pemain MU saat pertandingan serta berbagai tribun lainnya. Selanjutnya, juga ada tempat replika ruang ganti pemain MU. Pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang ganti sungguhan, untuk itu dibuatlah replika ruang ganti MU yang (katanya) mirip dengan aslinya.

Stadion Old Trafford merupakan hasil karya arsitek asal Skotlandia bernama Archibald Leitch dan resmi dibuka pada tahun 1910. Sejak itu, stadion ini menjadi markas resmi Manchester United hingga detik ini. Lapangan sepakbola di tempat ini dikelilingi oleh berbagai tempat duduk penonton dengan empat sisi utama. Untuk masing-masing tribun memuat paling sedikit dua tingkatan. Tribun utara adalah sisi yang paling banyak dapat menampung penonton hingga 26 ribu orang.

Seluruh bangku di tempat ini menggunakan warna merah menyala sesuai dengan logo dan warna khas MU. Sedangkan lapangan utama tentunya menggunakan rumput berkualitas tinggi agar nyaman saat dipijaki oleh para pemain. Atmosfer suasana di dalam stadion juga menjadi sangat bergemuruh di setiap pertandingan MU.

Jika berada disana, Anda dapat mengunjungi stadion ini mulai pukul 09.40 hingga pukul 16.30. Pada hari pertandingan, tur ke stadion ini ditutup untuk umum. Jika Anda lapar, Anda dapat mengunjungi Red Cafe di tempat ini. Harganya juga tidak terlalu mahal dengan desain serba merah sesuai dengan warna kebanggaan MU. Sama seperti touring stadionnya, restoran ini buka setiap harinya, kecuali di hari pertandingan karena melayani para pemain MU.

Incoming search terms:

  • stadion old trafford
  • gambar ruang ganti stadion old trafford
  • poto stadion mu

BERITA TERKAIT :