Nasib Pemain MU Yang Pernah Dijual Louis Van Gaal

Angel Di Maria - Louis Van Gaal

Hasilakhir.com – Manchester United menjalani musim yang penuh cerita bersama Louis Van Gaal. Pria asal Belanda itu bekerja selama dua tahun di Old Trafford sebelum digantikan oleh Jose Mourinho.

Sisi positifnya, Van Gaal membantu klub meraih FA Cup pertama dalam 12 tahun, merekrut pemain favorit fans Ander Herrera dan mengorbitkan karir pemain muda seperti Marcus Rashford.

Meskipun begitu, Van Gaal mendapat kritik tajam lantaran gaya permainan yang diterapkannya cenderung membosankan. Selain itu, sang meneer juga pernah menjual beberapa pemain tim utama Setan Merah.

Setidaknya ada 13 pemain yang dilepas MU pada masa kepemimpinan Van Gaal. Berikut ini nasib mereka selanjutnya setelah meninggalkan Old Trafford seperti dilansir Squawka.

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria merupakan pemain termahal Manchester United sebelum kedatangan Paul Pogba di musim panas kemarin. Ia sepertinya tidak cocok dengan sistem Louis van Gaal dan hengkang setelah hanya satu musim.

Pemain Argentina yang tampil cemerlang bersama Jose Mourinho di Real Madrid itu menjalani musim debut yang luar buasa di PSG dengan memenangkan treble domestik dan mencetak gol di final Piala Liga Prancis.

2. Danny Welbeck

Danny Welbeck

Danny Welbeck

Cedera sangat menghambat karir Danny Welbeck setelah meninggalkan Manchester United. Namun, ketika kondisinya fit, Welbeck terbukti bisa menjadi opsi yang sangat berguna bagi Arsenal.

Welbeck sebenarnya bisa menjadi pemain yang ideal buat Jose Mourinho karena cukup versatile dan juga punya work rate yang bagus. Selain itu, ia juga kian menghantui mantan timnya karena sudah mencetak tiga gol melawan mereka.

3. Javier Hernandez

Javier Hernandez

Javier Hernandez

Javier Hernandez selalu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Old Trafford. Namun, baru pada masa Louis van Gaal ia dipersilahkan pindah secara permanen setelah tampil cukup bagus di Real Madrid.

Pemain asal Meksikoitu menjadi pencetak gol terbanyak untuk Bayer Leverkusen pada musim debutnya dengan mengemas 17 dari 28 pertandingan dan pasti akan menjadi salah satu finisher terbaik di skuat MU saat ini.

4. Jonny Evans

Jonny Evans

Jonny Evans

Ketika Louis Van Gaal pertama kali bergabung dengan Manchester United, ia berkeras untuk memainkan tiga bek dan Jonny Evans sepertinya bisa menjalani instruksi pelatih Belanda itu.

Untuk beberapa alasan, Van Gaal ternyata tidak yakin dengan kemampuan pemain Irlandia Utara itu dan melepasnya ke West Brom setelah hanya satu musim. Apakah dia lebih buruk dari Chris Smalling atau Phil Jones? Jawabannya pasti tidak.

5. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Terkadang transfer memang tidak selalu berakhir sukses. Ketika Sir Alex Ferguson merekrut Shinji Kagawa setelah beberapa musim yang cemerlang bersama Borussia Dortmund, itu tampak seperti bisnis yang cerdik.

Pemain Jepang itu sepertinya bakal menjadi playmaker utama United namun kedatangan Robin Van Persie membuat fokus serangan menjadi bergeser ke pemain asal Belanda itu. Kondisi Kagawa tidak pernah bugar dan belum banyak melakukan kesalahan sejak kembali ke BVB.

6. Robin van Persie

Robin van Persie

Robin van Persie

Robin Van Persie hampir sendirian mengantarkan Manchester United meraih gelar Premier League terakhir pada tahun 2013 dan semua orang menduga dia akan menjadi bagian penting dari rencana Louis Van Gaal setelah menjadi kapten tim Belanda yang menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

Namun, secara mengejutkan Van Persie justru dijual Fenerbahce. Selama berada di Turki, Van Persie kesulitan menampilkan permainan terbaiknya sehingga menunjukkan bahwa Van Gaal melepasnya pada waktu yang tepat.

7. Nani

Nani

Nani

Nani selalu memiliki kemampuan mengubah permainan namun masalahnya dia belum bisa melakukan hal itu secara konsisten untuk Manchester United.

Nani tampil cukup bagus saat membela negaranya Portugal meraih Euro 2016 di Prancis. Namun, bergabung dengan Valencia sepertinya menjadi keputusan yang buruk.

8. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Pembelian terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United, Wilfried Zaha tidak pernah diberi banyak kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di Old Trafford dan persilahkan bergabung kembali dengan Crystal Palace secara permanen setelah menjalani masa peminjaman.

Zaha baru saja menikmati musim yang paling sukses dalam karirnya dan kemungkinan akan menarik perhatian klub-klub yang lebih besar musim panas ini jika dia memutuskan tidak menambah masa baktinya di Selhurst Park.

9. Rafael

Rafael

Rafael

Rafael adalah pemain populer lainnya di Old Trafford yang tampaknya tidak pernah bisa meyakinkan Louis Van Gaal dengan kualitasnya sehingga harus meninggalkan Manchester United.

Nilai transfer 2,5 juta pounds tampaknya sangat murah untuk pemain sekaliber dirinya, namun ia tidak dirindukan mengingat Antonio Valencia menjadi salah satu pemain terbaik Setan Merah pada musim ini.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :