Messi, Baik Dimata Kawan dan Lawan

FBL-FRA-LCUP-LILLE-PSG

Hasilakhir.com – Bek asal Paris-Saint Germain (PSG), Maxwell rupanya memiliki penilaian tersendiri pada lawan-lawan yang pernah ia hadapi sepanjang karier professionalnya sebagai pesepakbola dunia. Dari sekian banyak pemain hebat yang pernah ia hadapi di lapangan hijau, pemain berkebangsaan Brasil itu memilih Lionel Messi sebagai pemain yang paling berbahaya.

Padahal, selain berhadapan dengan kapten Tim Nasional Argentina itu, sebelumnya tercatat Maxwell juga sempat beduel dengan pemain-pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka dan banyak lagi. Jika dilakukan jajak pendapat kepada pemain belakang yang aktif di liga Eropa, mungkin bukan hanya saja Maxwell yang akan berpendapat demikian.

“Sulit untuk mengatakan siapa pemain terbaik yang pernah saya hadapi sepanjang karier Saya. Saya sudah bertanding melawan banyak pemain hebat, namun Saya memilih Lionel Messi,” jelasnya, pada Minggu (8/2/2015).

Sekadar informasi saja, sebelum bergabung dengan Les Parisiens pada Juli 2012, Maxwell sempat bekerja sama dengan peraih empat trofi Ballon d’Or dalam kurun waktu 2009-2012. Selama tiga tahun membela panji Blaugrana, banyak gelar yang bisa mereka persembahkan, baik trofi lokal maupun internasional.

Pernah main bareng dengan Messi bisa dibilang juga salah satu alasan mengapa pemegang 10 caps Tim Nasional Brasil itu memilih La Pulga sebagai pemain terbaik dunia.

“Saya pernah melawan dia dan berhadapan dengannya, bagi saya, Messi ialah pemain terbaik dunia,” sambungnya.

“Momen yang tak terlukiskan bisa main bareng Messi dan Barcelona. Semua orang di sana sangat luar biasa. Suatu kebanggaan bagi saya bisa berlatih dan bermain bersama Messi. Saya tidak akan melupakan momen itu,” urainya.

BERITA TERKAIT :