Mercedes Akan Siapkan Mobil Cadangan Untuk Musim Depan

Mercedes Akan Siapkan Mobil Cadangan Untuk Musim Depan

Hasilakhir.comDirektur Eksekutif Mercedes, Torger Christian Wolff, mengatakan jika timnya sudah mempersiapkan secara maksimal untuk balapan musim 2016. Mercedes sebelumnya diberitakan menolak tawaran Red Bull untuk menggunakan mesin mereka. Mercedes menolak tawaran Red Bull karena tak mau memberikan lawan kesempatan untuk menang di F1.

“Jika Lotus memutuskan untuk tidak menggunakan mesin kami, tentu itu akan menjadi berita baik. Kami akan menggunakan mobil ketiga untuk mobil cadangan kami,” papar Wolff seperti diberitakan Crash, Kamis 1 Oktober 2015.

Menurut peraturan baru Formula One yang mulai berlaku pada 2016, balapan tidak akan dimulai kalau hanya diikuti kurang dari 20 mobil. Jika memang mobil yang siap berlomba hanya 20 mobil, maka tak menutup kemungkinan satu tim bisa menurunkan tiga pembalap.

Wolf membuka kemungkinan kalau mobil ketiganya juga akan diberikan ke Red Bull. Jika hal ini benar terjadi, maka nasib Red Bull di Formula One akan lebih terjamin. Red Bull terancam keluar dari F1 lantaran mereka tidak mempunyai pemasok mesin untuk musim depan. Renault memutuskan untuk hengkang dan membeli Lotus, sementara Ferrari hingga sekarang belum memberikan jawaban. Mercedes awalnya juga menolak tawaran tersebut.

“Terus terang saya lebih memilih memberikan mobil ketiga kami kepada Red Bull dari pada mobil ketiga kami harus berada di posisi belakang. Tapi tentu ini solusi yang bisa menjadi masalah bagi kami jika mereka menang. Tetapi tetap lebih penting mereka bertahan di Formula One,” pungkas mantan pembalap F1 tersebut.

Post by Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • ducki77

RelatedPost