Maverick Vinales Warisi Bakat Rossi dan Stoner

Maverick Vinales Warisi Bakat Rossi dan Stoner

Hasilakhir.com –  Pembalap muda Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, memenangkan gelar MotoGP Rookie of the Year 2015. Gelar tersebut dinilai layak diraihnya karena talenta asal Spanyol itu dinilai mewarisi bakat alami yang dimiliki dua pembalap legendaris yakni Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Tim Suzuki, Manuel Cazeaux. Ia mengungkapkan, gelar yang diraih Vinales bukanlah suatu kebetulan. Sebab sebagai rookie, pembalap 20 tahun itu sudah menunjukkan performa yang memuaskan.

“Dia menunjukkan hal-hal yang dulu saya hanya lihat di dalam diri Valentino (Rossi) dan Casey (Stoner). Saya pikir dia memiliki masa depan yang sangat, sangat cerah,” tutur Cazeaux, sebagaimana dimuat Speedweek, Senin (4/1/2016).

Cazeaux bekerja untuk Ducati sebelum datang ke Suzuki di awal 2015. Pria berpaspor Argentina itu menilai kualitas Vinales tak berbeda jauh dengan duo Ducati yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Vinales diprediksi akan mampu menjadi pembalap yang diperhitungkan di masa depan.

MotoGP 2015 adalah musim debut Vinales setelah pads 2014 finis di posisi tiga Moto2 bersama Tim Paginas Amarillas HP 40. Pada musim pertamanya bertarung di MotoGP, pembalap asal Spanyol tersebut finis di posisi 12 dengan poin 97, kalah satu posisi dari rekan setimnya Aleix Espargaro.

By Hasilakhir.com 

RelatedPost