Marcelo Bielsa Mundur Dari Olympique Marseille

Marcelo Bielsa Mundur Dari Olympique Marseille

Hasilakhir.com – Olympique Marseille kini benar-benar sedang dirundung masalah. Setelah menjalani start yang buruk di Ligue 1 dengan kalah 0-1 dari Caen di kandang, Steve Mandanda dan kawan-kawan juga ditinggal sang arsitek, Marcelo Bielsa.

Marcelo Bielsa yang membesut Timnas Argentina di Piala Dunia 2014 mengakhiri masa jabatannya setelah 15 bulan menangani Les Olympiens. Ini tentu kabar yang sangat mengagetkan, tak terkecuali bagi Presiden Marseille, Vincent Labrune. Bielsa sendiri sebenarnya masih terikat kontrak hingga akhir musim ini.

“Tentu saja saya seperti semua pendukung (Marseille), tercengang dengan keputusan tiba-tiba Marcelo Bielsa,” ucap Labrune

Bukanlah kekalahan pada pertandingan melawan Caen yang membuat bos terkejut, melainkan dirinya baru-baru ini telah membicarakan soal perpanjangan kontrak untuk Bielsa. Saat itu, Labrune mengaku hubungannya dengan Bielsa baik-baik saja.

“Baru saja dua minggu yang lalu kami membicarakan soal perpanjangan kontrak. Memang belum disepakati, tapi ini mengejutkan karena saat itu pembicaraan berjalan lancar. Tidak ada gelagat dia untuk resign. Jujur saya terkejut, kekalahan dari Caen sama sekali tak ada kaitannya. Apalagi musim baru saja bergulir,” terangnya.

Motif Bielsa meninggalkan Marseille bukanlah karena kekalahan pada laga perdana mereka. Bielsa diduga kuat meninggalkan Les Olympiens agar bisa menerima tawaran untuk melatih timnas Meksiko yang saat ini tidak memiliki pelatih.

Olympiens sendiri saat ini akan ditangani Franck Passi sebagai caretaker. Sebelumnya, Passi adalah asisten pelatih Bielsa. Musim lalu, prestasi Bielsa sebanarnya tak terlalu buruk. Pria 60 tahun itu membawa Les Olympiens finis di posisi empat Ligue 1, dibawah PSG, Olympique Lyon, dan AS Monaco.

By Hasilakhir.com

RelatedPost