Marc Marquez Tak Khawatir Soal Insiden Ban Michelin

Marc Marquez Tak Khawatir Soal Insiden Ban Michelin

Hasilakhir.com – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak khawatir dengan insiden ban belakang Michelin yang robek kala uji coba pramusim berlangsung. Menurutnya, kecelakaan yang menimpa Loris Baz tak mempengaruhi penampilannya di lintasan.

Marquez mengatakan, saat ini timnya sedang fokus dengan perangkat elektronik baru (ECU) Magneti Marelli untuk ajang balap tahun ini. Selain ECU baru, para rider juga akan menggunakan ban Michelin yang menggantikan ban Bridgestone.

Terkait masalah kecelakan pembalap Avianti Racing tersebut, Marquez menyebutkan ada tekanan yang salah dalam penggunaan ban. Hingga akhirnya ban tersebut bisa robek pada kecepatan 290 kilometer per jam.

“Saya mendengar dari orang-orang Michelin bahwa mereka tidak membuat ban dalam tekanan yang benar. Namun saya tak khawatir dengan kejadian yang menimpa Baz,” ungkap Marquez.

“Tentu saja kecelakaan itu bukan sesuatu yang bagus. Hanya saja saya melihat permasalahan terjadi karena tekanan ban tak dalam ukuran yang benar,” pungkas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

By Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • marc marquez

BERITA TERKAIT :