Langkah Evan Dimas ke Spanyol Didukung Oleh Menpora

Langkah Evan Dimas ke Spanyol Didukung Oleh Menpora

Hasilakhir.com – Pesepakbola muda potensial Indonesia, Evan Dimas dijadwalkan menjalani trial di klub RCD Espanyol. Mantan kapten Timnas U-19 itu akan menjalani trial di Espanyol B selama 4 bulan.

Kepergian Evan Dimas ke Spanyol atas beasiswa dari La Liga yang disalurkan melalui Nine Sports. Sebelum bertolak ke Negeri Matador, pemain Surabaya United itu menggelar jumpa pers dengan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2).

Menurut Imam Nahrawi, langkah pemain asli Jawa Timur ini ke Spanyol menjadi langkah yang luar biasa untuk sepak bola Indonesia. Dengan perginya Evan ke Spanyol membuktikan jika Indonesia merupakan salah satu gudangnya bibit muda potensial di sepak bola internasional

“Langkah ini sebagai langkah awal di mana Indonesia gudangnya bibit unggul yang pantas untuk bersaing di dunia khususnya Eropa. Kepergian Evan Dimas ke Spanyol tentunya sebagai kebanggaan bagi Indonesia khususnya di dunia sepak bola,” ujar Imam Nahrawi kepada awak media.

Tentunya langkah ini diharapkan sebagai pemicu awal pemain untuk bisa meraih mimpi untuk bisa melanjutkan karier di sepakbola internasional, khususnya sepak bola Eropa.

“Saya harap keberangkatan Evan Dimas ke Spanyol agar bisa menjadi pemain hebat di sana bisa berhasil dan sukses. Selain itu juga langkah ini sekaligus memotivasi pemain muda lain bisa ikuti jejak Evan berkiprah di dunia internasional,”tambahnya.

Kesempatan ini merupakan kesempatan kedua bagi Evan ke Spanyol. Evan Dimas telah belajar dari kegagalan saat trial di klub Unio Esportiva Llagostera pada Agustus 2015 lalu. Imam berpesan agar Evan Dimas agar bisa memberikan 100 persen kemampuannya selama menjalani program trial di Spanyol.

“Saya berpesan berlatih disana bukan hanya teknik atau kemampuan, tapi kebesaran hati. Berlatihlah sekuat tenaga, berikan terbaik dan jangan lupa berdoa agar bisa dipermudah jalannya. Sesuatu yang kami pesankan juga kepada Evan Dimas, saya minta selebrasi sujud syukur tetap dipertahankan. Karena apa pun yang kita miliki adalah kebesaran Tuhan,” tandas pria asal Jawa Timur itu.

Imam sendiri memberikan sarung dan tasbih agar Evan selalu ingat sama Tuhan YME dan tidak lupa untuk sholat.

By Hasilakhir.com

RelatedPost