Laga Perebutan Juara 3 Menjadi Ajang Tantangan Bagi Singo Edan

Laga Perebutan Juara 3 Menjadi Ajang Tantangan Bagi Singo Edan

Hasilakhir.com – Seperti yang sudah kita ketahui, skuad Arema Cronus maupun Mitra Kukar sama-sama gagal menembus partai puncak Piala Presiden 2015 setelah kandas di semi final.

Meskipun sudah gagal menembus partai puncak Piala Presiden, kedua tim itu tidak mengendurkan semangat untuk mempersiapkan perebutan tempat ketiga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali (17/10) Sabtu Malam.

Bagi Arema laga ini menjadi tantangan tersendiri untuk memperagakan permainan terbaik.

“Saya minta pada pemain untuk melupakan kekalahan. Kita harus fokus lawan Mitra Kukar,” ungkap pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Diakui Joko, usai kalah dari Sriwijaya FC di semifinal, timnya banyak mendapatkan pelajaran berharga. “Kita ada evaluasi dan tentunya di pertandingan besok anak-anak bisa bermain lebih baik lagi,” ujarnya.

Secara umum Joko melihat bahwa Mitra Kukar memiliki kekuatan yang merata di semua lini. “Kita melihat mereka memiliki kekuatan merata, jadi kita harus antisipasi.”

Sementara itu assiten pelatih Arema, Made Pasek menegaskan timnya tak mau meremehkan Mitra Kukar. Untuk menghadapi Mitra Kukar, Arema Cronus sudah mematangkan strategi untuk skuadnya saat menghadapi kesebelasan Kalimantan Timur itu dengan menyiapkan pemain gelandang sayap saat meredam serangan dari Arema nanti.

“Dalam laga perebutan posisi ketiga nanti Arema tidak akan menganggap remeh Mitra Kukar dan permain akan berjalan seru,” ujar staf pelatif Arema Cronus Malang, Made Pasek Wijaya.

Sedangkan bagi Mitra Kukar laga ini sebagai obat pelipur lara bagi para penggawa tim Naga Mekes yang gagal melaju ke final, usai disingkirkan Persib Bandung. “Kembali ke anak-anak agar besok bermain lebih maksimal dan rileks. Peringkat ketiga tetap menjadi target kami,” kata Jafri Sastra, arsitiek Naga Mekes

Dalam menghadapi pertandingan ini, Rizky Pellu dkk dalam motivasi dan kepercayaan diri tinggi untuk memenangkan laga tersebut. Jafri pun merasa timnya tidak dirugikan dengan adanya pemindahan venue dan perubahan hari pertandingan.

“Kami rileks saja semalam sampai di sini. Tentu jadi sedikit kendala mempersiapkan tim, tapi kalau kami permasalahkan semua itu nanti jadi tidak lancar,” tuturnya.

Ia pun juga menegaskan dirinya dan timnya tak gentar dengan nama besar Arema. “Kami tidak memikirkan Arema punya nama besar atau tidak. Kami harus punya keyakinan dalam hal apapun itu. Tapi yang menentukan nanti di pertandingan,” tutupnya

Untuk strategi yang akan disiapkan tim Mitra Kukar saat menghadapi Arema Cronus, kata dia, akan tetap bermain penuh dan optimistis mampu meraih posisi ketiga.

Ia mengharapkan, dalam laga nanti skuad asuhannya mampu menyuguhkan permainan yang menarik untuk ditonton.

“Kami hanya menginstruksikan kepada pamain agar tetap fokus hingga menit-menit akhir pertandingan agar tidak kecolongan skor. Secara psikologis pemain tidak ada tekanan saat menghadapi Arema,”timpal Sukardi asiten pelatih Mitra Kukar.

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :