KOI Sebut Bakal Ada Perubahan Lokasi Venue Asian Games 2018

KOI Sebut Bakal Ada Perubahan Lokasi Venue Asian Games 2018

Hasilakhir.comKomite Olimpiade Indonesia (KOI) menyebutkan adanya perubahan venue atau lokasi penyelenggaraan dari sejumlah cabang olahraga yang nantinya akan dilombakan di Asian Games 2018.

Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang, menjelaskan hal itu pada konferensi pers di Jakarta, Selasa 22 Desember 2015. Infrastruktur dan aksesibilitas penonton menjadi pertimbangan utama dilakukannya perubahan. Cabang olahraga yang termasuk dalam rencana tersebut yakni kriket, softball, handball, dan rugbi.

“Empat cabang olahraga dipindah dari Palembang ke Jakarta dan sekitarnya. Lapangan softball di Senayan lebih bagus. Kalau digelar di sana (Palembang) yang mau menonton siapa. Kalau banyak penonton sponsor juga akan mau,” papar Muddai mengutip Antara, Rabu (23/12/2015).

Cabang olahraga lain seperti tenis meja, sepak takraw, bridge, dan ski air tetap akan dilangsungkan di Palembang. Nantinya di Palembang ada 15 cabang olahraga yang dimainkan dari awalnya cuma 11 saja. Cabang olahraga tersebut antara lain sepakbola, kano/kayak, kriket, dayung, menembak, triathlon, voli pantai, dan pentathlon.

Untuk lebih mengenalkan Asian Games kepada masyarakat, KOI juga akan menggelar sosialisasi dan juga peluncuran logo resmi Asian Games 2018 pada Minggu 27 Desember 2015 di Jakarta.

Post by Hasilakhir.com

RelatedPost