Kiper Arsenal Ini Tak Mengira Mampu Cetak Rekor Clean Sheet

Kiper Arsenal Ini Tak Mengira Mampu Cetak Rekor Clean Sheet

Hasilakhir.comPetr Cech tidak pernah mengira sama sekali bahwa dirinya bakal bisa menyamai rekor clean sheet di Premier League milik David James.

James merupakan pencetak rekor peraih clean sheet terbanyak di sepanjang sejarah liga Inggris. Mantan kiper Liverpool itu total mencatatkan 169 clean sheet di sepanjang karirnya. Raihan itu bisa disamai oleh Cech saat Arsenal bersua Aston Villa pada akhir pekan kemarin.

Saat itu The Gunners berhasil menang dengan skor 2-0. Cech pun mendapat sanjungan lantaran berhasil menyamai rekor tersebut. Namun kiper asal Ceko itu mengaku bahwa ia sebenarnya tak pernah mengira bakal bisa meraih rekor tersebut.

“Saya tak terlalu peduli dengan rekor atau penghargaan individual. Namun ada beberapa pencapaian yang tak bisa anda abaikan begitu saja dan bisa berada di posisi saya yang baru saja bisa memecahkan rekor clean sheet sepanjang masa adalah suatu hal yang tak pernah saya bayangkan akan bisa saya lakukan,” terang Cech pada Arsenal Player.

“Ketika saya datang ke klub ini, orang-orang mulai membahas tentang clean sheet dan rekor tersebut, dan saya mengira bahwa angka 169 itu mustahil diraih. (Agar bisa mencapai rekor itu), saya harus bermain di sini untuk jangka waktu yang lama, bermain di tiap laga dan Anda tak selalu mendapatkan clean sheet di tiap laga. Fakta bahwa saya meraih rekor tersebut adalah pencapaian yang hebat,” pungkas Cech.

Post by Hasilakhir.com

RelatedPost