Ketimbang F1, MotoGP Jauh Lebih Menghibur

Ketimbang F1, MotoGP Jauh Lebih Menghibur

Hasilakhir.comBos tim Mercedes, Niki Lauda, memberikan pandangannya pada dua ajang balap berbeda, yakni Formula One (F1) dengan MotoGP. Sosok berkebangsaan Austria itu menilai jika ajang MotoGP jauh lebih menghibur dibanding F1.

Seperti telah diketahui baik MotoGP ataupun F1 memang sama-sama merupakan ajang balap yang paling digemari saat ini. Terlebih, di dua ajang tersebut sama-sama menyajikan kecepatan tingkat tinggi sebagai alat jual masing-masing ajang.

Namun, banyak yang berpendapat jika ajang MotoGP jauh lebih menghibur ketimbang F1. Terlebih, dengan hadirnya berbagai peraturan baru di ajang balap Jet Darat tersebut membuat F1 digadang-gadang jadi membosankan.

Tanggapan tersebut sepertinya mendapatkan dukungan dari salah satu legenda F1, yakni Lauda. “Mereka (para petinggi MotoGP) benar-benar luar biasa, mereka mampu menampilkan kecepatan 350 km/jam dengan kendaraan yang hanya mengunakan dua ban,” ujarnya, seperti dilansir Motorsport, Rabu (19/8/2015).

“Sayangnya, hal itu terjadi sebaliknya di sini (F1). Dari yang saya saksikan di sini (MotoGP Ceko), saya harus mengakui bahwa reputasi ajang F1 telah kalah jauh dibandingkan balapan motor tersebut, ” lanjut lagi mantan juara dunia F1 tiga kali itu.

“Selain itu, kami juga disulitkan dengan terlalu banyaknya peraturan aneh yang diterapkan di sini. Jadi, jika ajang ini tak ada perubahan, maka saya rasa kelangsungan hidup F1 takkan bertahan lebih lama lagi,” pungkasnya.

Post by Hasilakhir.com

RelatedPost