Keroyok Wartawan Hingga Tewas, Pemain Timnas Azerbaijan Ditangkap

Keroyok Wartawan Hingga Tewas, Pemain Timnas Azerbaijan Ditangkap

Hasilakhir.com – Sepak bola Azerbaijan dikejutkan dengan ditangkapnya salah satu pemain tim nasional mereka, Javid Huseynov. Ia diduga terlibat dalam pengeroyokan yang menewaskan seorang wartawan bernama Rasim Aliyev.

Peristiwa pengeroyokan itu disinyalir terjadi usai wartawan yang juga aktivis hak asasi manusia (HAM) itu mengkritik Huseynov di laman media sosial Facebook miliknya. Dalam tulisannya, Aliyev menyebut Huseynov pemain tidak bermoral. Dia juga mengaku malu negaranya harus diwakili orang seperti Huseynov.

Kritik Aliyev tersebut dipicu pengibaran bendera Turki oleh Huseynov ketika klubnya Gabala melakoni laga play off Liga Europa di Siprus, beberapa waktu lalu. Diduga, pemain 27 tahun itu sengaja memprovokasi tuan rumah dengan membentangkan bendera negara yang jadi lawannya tersebut.

Pada Sabtu malam, Aliyev mendapat telepon dari seorang yang mengaku sepupu Huseynov. Pria itu menyatakan rasa tidak suka terhadap tulisan Aliyev di jejaring sosial dan mengajaknya bertemu untuk menyelesaikan masalah tersebut secara baik-baik.

Namun, ketika baru tiba di tempat yang dijanjikan, Aliyev tiba-tiba dipukuli oleh enam orang tidak dikenal. Menderita luka serius, Aliyev lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kondisinya sempat membaik. Dia bahkan melakukan wawancara dengan sebuah stasiun televisi lokal. Namun, hanya berselang beberapa jam, Aliyev dikabarkan meninggal karena luka dalam yang serius..

Menurut The Guardian, Kamis (13/8/2015), pihak berwajib bertindak cepat menanggapi laporan pengeroyokan yang menewaskan Aliyev. Mereka langsung menangkap dan menahan enam orang yang dicurigai sebagai pelaku pengeroyokan, termasuk Huseynov.

Kasus kematian Aliyev ini akan ditangani dengan serius. Kepolisian menyatakan telah menyampaikan perkembangan kasus ini langsung kepada Presiden

Post By Hasilakhir.com 

Incoming search terms:

  • withdl2

RelatedPost