Ini Dia 2 Perbedaan Balapan MotoGP & Moto2 Versi Vinales

Ini Dia 2 Perbedaan Balapan MotoGP & Moto2 Versi Vinales

Hasilakhir.comPembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku sempat kesulitan menjalani musim perdananya di MotoGP 2015. Vinales menyebutkan, terdapat dua hal yang menjadi perbedaan besar antara balapan MotoGP dan Moto2.

Baru semusim membalap di Moto2, Vinales yang menyelesaikan akhir musim di peringkat tiga langsung ditarik promosi ke MotoGP oleh Tim Suzuki Ecstar. Menurutnya, tidak mudah beradaptasi di ajang balap motor sekelas premier itu sebab ada dua hal besar yang membedakan dengan Moto2.

“Elektronik dan ban merupakan perbedaan terbesar (antara MotoGP dan Moto2). Di dalam kelas MotoGP, ada banyak tipe ban yang harus Anda pilih dengan benar,” papar Vinales, seperti diberitakan Speedweek, Selasa (25/8/2015).

Menurut pembalap 20 tahun itu, perbedaan yang terberat terletak pada elektronik. Walaupun demikian, ban adalah faktor yang paling penting untuk diperhatikan.

“Tim membantu saya untuk terus belajar. Sebelum balapan, kami selalu menggelar pertemuan untuk menentukan ban mana yang akan kami gunakan dalam balapan,” tandas rekan setim Aleix Espagaro itu.

Post by Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :