Hasil Akhir Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 1-1

Napoli vs Juventus

Hasilakhir.com – Napoli dan Juventus Berbagi Angka

Bukan laga yang mudah bagi Juventus ketika bertandang ke markas Napoli, Senin (3/4) di San Paolo. Namun, Juve tetap bisa mendapat tambahan satu poin setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dalam laga tandang ini, Juve sempat membuat kejutan untuk tuan rumah karena gol cepat pada menit 7 yang dicetak Samir Khedira. Napoli, sebagai tuan rumah yang mendominasi sepanjang pertandingan, membalas satu gol Juve lewat tembakan Marek Hamsik pada menit 60.

Gol cepat Juventus terjadi setelah Khedira melakukan umpan satu-dua dengan Miralem Pjanic. Khedira yang lolos dari jebakan offside, kemudian melepas tembakan mendatar dengan satu sentuhannya. Bola sempat mengenai tubuh Rafael, namun aliran bola yang deras, tetap membobol gawang Napoli dan membuat skor menjadi 0-1.

Samir Khedira

Samir Khedira

Napoli punya kesempatan membalas kedudukan tak lama setelah gol Juve tercipta, setelah Pjanic melakukan kesalahan di area sendiri. Namun Ivan Strinic yang hendak menyerang, langkahnya bisa dihentikan oleh Mario Lemina.

Tertinggal satu gol membuat Napoli agresif dalam menyerang. Sehingga, Napoli kerap memaksa pemain Juventus sering melakukan kesalahan. Setelah Giorgio Chiellini salah memberikan umpan, Hamsik mengancam gawang Juve pada menit 20, setelah menerima umpan dari Dries Merten. Sayang, tembakan yang dilakukan masih sedikit melebar.

Mendekati menit-menit akhir babak pertama, Napoli terus menekan dan sejumlah peluang pun tercipta. Namun hingga babak pertama berakhir, tuan rumah belum bisa membobol gawang tim tamu yang dijaga Gianluigi Buffon.

Ketika babak kedua dimulai, Juventus hampir saja memberi kejutan di menit-menit awal lagi. Setelah bekerja sama dengan Gonzalo Higuain, Lemina melepas tembakan. Namun, upaya yang dilakukan kubu Juve kali ini masih sedikit melebar dari sasaran.

Menginjak menit 58, Napoli mencetak gol penyeimbang. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena offside. Bagaimanapun, dua menit kemudian, Napoli benar-benar menyamakan kedudukan lewat kaki Hamsik. Setelah menerima umpan terobosan dari Mertens, Hamsik melepas tembakan cantik yang mengarah ke atas kanan gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Napoli yang tak kenal lelah sejauh ini, tak henti-henti memberikan tekanan pada Juve. Mertens hampir saja membuat Napoli balik unggul di menit 63. Sayang, tembakan yang dilepas dihentikan tiang gawang.

Di sisa pertandingan menuju full-time, Napoli terus tampil dominan atas Juventus. Menit 89, Callejon dalam posisi bagus untuk melanjutkan umpan lambung Piotr Zielinski. Namun percobaan yang dilakukan pemain asal Spanyol tersebut gagal menemui sasaran dari ruang tembak yang sempit.

Di babak tambahan, Napoli meminta hadiah penalti setelah Mertens jatuh di dalam kotak penalti setelah berduel dengan Stephan Lichtsteiner. Sayangnya tuntutan itu tak dihiraukan wasit dan hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Juventus masih nyaman di peringkat pertama klasemen Serie A dengan jumlah 74 poin berjarak lima poin dari AS Roma di peringkat dua. Sementara Napoli sendiri tetap membayangi dari peringkat tiga dengan mengumpulkan 64 poin.

Susunan Pemain
Napoli: Rafael; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic (Ghoulam 79); Allan (Zielinski 68), Jorginho, Hamsik (Rog 76); Callejon, Mertens, Insigne
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Asamoah; Khedira, Marchisio (Dybala 79); Lemina (Cuadrado 61), Pjanic (Rincon 86), Mandzukic; Higuain

 

By Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • info skor jupe ps napoli

BERITA TERKAIT :