Hasil Akhir Pertandingan Middlesbrough vs Arsenal: Skor 1-2

Middlesbrough vs Arsenal

Hasilakhir.com – Sanchez-Ozil Bawa Arsenal Menang di Riverside

Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 kala melawat ke markas Middlesbrough, Riverside dalam lanjutan Premier League pekan ke-22, Selasa (18/4) dini hari WIB.

Dua gol The Gunners di laga ini dicetak oleh bintang mereka yang santer digosipkan hengkang akhir musim ini, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Middlesbrough sempat menyamakan skor berkat gol Alvaro Negredo.

Middlesbrough vs Arsenal

Middlesbrough vs Arsenal

Di laga ini, Arsene Wenger membuat terobosan dengan mamasang formasi 3-4-3. Trio lini belakang diisi Gabriel Paulista, Laurent Koscielny dan Rob Holding. Sementara Alex Oxlade-Chamberlain diposisikan sebagai bek sayap kanan.

Meski demikian, justru Middlesbrough yang lebih dulu memberikan ancaman di awal babak pertama. Sayang belum ada gol yang tercipta.

Secara perlahan Arsenal mulai menemukan pola permainan mereka. Pasukan The Gunners pun mendominasi penguasaan bola. Sayang belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan di menit 42 lewat gol tendangan bebas cantik Sanchez. Tembakan melengkung pemain asal Chile itu sukses membuat kiper Brad Guzan tak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu menutup paruh pertama.

Gol Alexis Sanchez - Arsenal

Gol Alexis Sanchez – Arsenal

Kembali dari kamar ganti, Middlesbrough yang tak mau menuai malu di depan publik sendiri makin intens menekan pertahanan Arsenal.

Hasilnya pun langsung didapat di menit 50. Crossing apik Stewart Downing dari sisi kanan berhasil dicocor Negredo di muka gawang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selebrasi Gol Alvaro Negredo - Middlesbrough

Selebrasi Gol Alvaro Negredo – Middlesbrough

Kesuksesan membuat skor kembali seimbang meningkatkan semangat Boro. Sayang peluang Downing masih melambung dari sasaran.

Arsenal sukses kembali unggul di menit 71 lewat gol Ozil. Bola dikirim Sanchez ke kotak penalti untuk kemudian dikontrol Aaron Ramsey menggunakan dada sebelum diakhiri menjadi gol oleh tembakan Ozil.

Selebrasi Gol Mesut Ozil - Arsenal

Selebrasi Gol Mesut Ozil – Arsenal

Middlesbrough hampir saja bisa kembali membuat skor menjadi seimbang andai kemelut di depan gawang Arsenal yang terjadi di menit 88 bisa dimanfaatkan menjadi gol. Skor 1-2 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Bagi Arsenal, kemenangan ini mengantarkan mereka kembali naik ke peringkat enam menggeser Everton. Sementara untuk Middlesbrough, kekalahan ini makin membuat mereka terpuruk di papan bawah.

Susunan Pemain
Middlesbrough: Guzan; Barragan, Ayala, Gibson, Fabio (Friend 17′); Clayton, De Roon (Gestede 79′), Leadbitter; Ramirez (Traore 68′), Downing, Negredo.

Arsenal: Cech; Gabriel, Koscielny, Holding; Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Monreal; Ozil (Bellerin 90′), Sanchez (Coquelin 90′), Giroud.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 13 – 12
Shots On Target: 5 – 4
Possession: 35% – 65%
Corners: 2 – 4
Offsides: 3 – 0
Pelanggaran: 11 – 16
Kartu Kuning: 2 – 2
Kartu Merah: 0 – 0.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :