Hasil Akhir Pertandingan Barcelona vs Juventus: Skor 0-0

Barcelona vs Juventus

Hasilakhir.com – Tanpa Gol, Juventus Melaju ke Semifinal

Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016-17 mempertemukan Barcelona melawan Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Kamis (20/04).

Juventus sudah unggul 3-0 berkat kemenangan pada leg pertama pekan lalu. Barcelona berusaha menyerang habis-habisan dari awal sampai akhir laga, tetapi pertahanan Juve terlampau tangguh untuk bisa mereka tembus.

Barcelona vs Juventus

Barcelona vs Juventus

Barcelona yang berusaha mewujudkan remontada sudah all out menyerang sejak menit pertama. Barca mengurung pertahanan Juve dengan umpan-umpan pendek khas permainan mereka.

Juventus sepertinya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi agresivitas Barca itu. Mereka menunjukkan formasi bertahan yang cukup solid. Meski Barca mencoba menekan dari berbagai sisi, namun pertahanan Juve terlalu tangguh untuk dilewati.

Barcelona vs Juventus

Barcelona vs Juventus

Barca teramat dominan tetapi Juventus juga mampu melepas beberapa serangan balik cepat. Juan Cuadrado dan Paulo Dybala menjadi motor serangan balik Juve dengan kecepatan dan skil mereka. Sementara itu, Gonzalo Higuain lebih berperan sebagai tembok di depan untuk memantulkan jika ada umpan jauh yang dikirim.

Kesulitan menembus pertahanan Juve nampaknya membuat para penggawa Barca menjadi frustrasi. Menjelang babak pertama usai, Iniesta dan mendapatkan kartu kuning dari wasit. babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Barcelona vs Juventus

Barcelona vs Juventus

Pada awal babak kedua, Juventus bermain sedikit lebih terbuka dan bisa beberapa kali mengancam Barcelona. Juve mulai lebih aktif menyerang namun beberapa peluang yang bisa mereka ciptakan juga tak bisa berbuah gol.

Barcelona juga mengendurkan tekanan mereka dan seakan mengundang Juve untuk lebih menyerang. Saat Juve menyerang, Barca punya peluang lebih besar untuk menembus pertahanan Juve yang ditinggal beberapa pemainnya.

Barcelona vs Juventus

Barcelona vs Juventus

Namun sampai laga usai, Barcelona masih tak mampu membongkar pertahanan Juve. Perubahan formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-5-2 membuat pertahanan Juve menjadi lebih solid pada akhir pertandingan. Laga pun diakhiri tanpa gol dan Juve berhak lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Mascherano, 78′), Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic  (Alcacer, 58′), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Susunan pemain Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Lemina, 84′), Dybala (Barzagli, 75′), Mandzukic; Higuain (Asamoah, 87′).

 

By Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • skor akhir liga champiom barca vs juventus

BERITA TERKAIT :