Hasil Akhir Pertandingan AS Roma vs Sassuolo: Skor 3-1

AS Roma vs Sassuolo

Hasilakhir.com – Roma Terlalu Tangguh Untuk Sassuolo

AS Roma berhasil menuntaskan perlawanan Sassuolo dengan skor 3-1 di giornata 29 Serie A di Estadio Olimpico, Senin (20/03).

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru karena kedua tim juga saling jual beli serangan. Namun pada akhirnya lini depan Roma yang lebih unggul. Mereka bisa mencetak tiga gol melalui Leandro ParedesMohamed Salah dan Edin Dzeko, sementara Sassuolo hanya bisa mencetak gol melalui Gregoire Defrel.

AS Roma vs Sassuolo

AS Roma vs Sassuolo

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup cepat. Roma sebagai tuan rumah tentu langsung pasang kuda-kuda untuk tampil ofensif. Di sisi lain Sassuolo juga tampil berani.

Sejumlah peluang pun tercipta di awal-awal pertandingan ini. Akan tetapi pada akhirnya Sassuolo yang justru bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Defrel. Ia melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang Roma setelah menerima sodoran umpan dari Berardi.

Akan tetapi, keunggulan sang tamu tak bertahan lama. Pada menit ke-16, Roma sukses menyamakan kedudukan melalui Paredes. Setelah menerima umpan dari Salah, ia melepas sepakan datar yang keras dari jarak sekitar 20 meter, ke tiang jauh.

Empat menit berselang, Sassuolo mendapat peluang melalui Politano. Namun tendangannya dari tengah kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Wojciech Szczesny.

Gol akhirnya baru bisa tercipta lagi pada menit ke-47, sesaat sebelum laga babak pertama berakhir. Kali ini, giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menuntaskan bola rebound hasil sepakang El Shaarawy yang digagalkan kiper lawan.

Skor 2-1 ini menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan dengan tempo yang relatif sama seperti di babak pertama. Akan tetapi, tak banyak peluang yang tercipta.

Namun pada akhirnya Roma bisa mencetak gol lagi, kali ini melalui Dzeko. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Strootman, ia bisa dengan mudah menaklukkan kiper lawan. Skor kini menjadi 3-1.

Di menit ke-71, Dzeko kembali mengancam gawang Sassuolo. Akan tetapi, usahanya dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh Consigli.

Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Roma.

Kemenangan ini membuat Roma kokoh menempati posisi kedua klasemen Serie A dengan koleksi 65 poin dari 29 laga. Sementara itu Sassuolo terpuruk di posisi 15 dengan koleksi 31 poin saja.

Susunan Pemain:
AS Roma (3-4-2-1): Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Peres (Dzeko 60′), Paredes (De Rossi 87′), Strootman, Emerson; Nainggolan, El Shaarawy; Salah (Perotti 76′).

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Letschert (Lirola 46′), Acerbi, Peluso, Dell’Orco; Pellegrini, Mssiroli (Ricci 69′), Duncan; Berardi, Defrel (Matri 57′), Politano.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 59% – 41%
Shot (on goal): 22 (8) – 9 (4)
Pelanggaran: 6 – 9
Offside: 4 – 4
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :