Hasil Akhir Kualifikasi PD Eropa. Kroasia vs Ukraina: Skor 1-0

Kroasia vs Ukraina

Hasilakhir.com – Gol tunggal Nikola Kalinic memastikan kemenangan Kroasia 1-0 saat menjamu Ukraina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup I di Stadion Maksimir, Zagreb, Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Pertandingan ini adalah laga kandang pertama Kroasia yang dimainkan di depan pendukung sendiri di Maksimir sejak 28 Maret 2015, ketika Niko Kovac membawa tim menang 5-1 atas Norwegia di kualifikasi Euro 2016.

Dengan kemenangan ini, Krosia tetap memuncaki klasemen sementara Grup I dengan mengumpulkan 13 poin, hasil dari empat kemenangan dan satu imbang. Sementara itu, Ukraina ada di urutan ketiga dengan raihan delapan angka.

 

Babak Pertama

Pelatih Kroasia Ante Cacic, yang lebih suka bermain dengan satu striker spesialis, memasang Mario Mandzukic dan Kalinic sebagai starter.

Ketika pertandingan memasuki menit kedelapan, Ukraina memiliki peluang bagus lewat usaha Andriy Yarmolenko, yang mampu menaklukkan Josip Pivaric, dan mengirim umpan ke depan gawang, namun tidak ada rekannya yang menyambut.

Tiga menit berselang, Kroasia memiliki peluang bagus pertama mereka ketika Kalinic meneruskan umpan crossing Luka Modric dengan sebuah sepakan, namun menyamping.

Kroasia nyaris unggul pada menit ke-15 ketika Mandzukic bisa menaklukkan pertahanan Ukraina dengan sebuah sepakan, namun hanya melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, Kalinic berada dalam posisi bebas di dalam kotak penalti, namun sundulan kepalanya hanya melambung ke atas gawang.

Memasuki menit ke-33, Krosia memiliki peluang emas untuk memecahkan kebuntuan. Umpan cantik Modric mengarah kepada Pivaric yang ada di dalam kotak penalti, dan ketika crossing-nya bisa diblok, bola jatuh kepada Ivan Rakitic, namun usaha gelandang Barcelona itu hanya menyamping.

Kroasia akhirnya unggul pada menit ke-38 lewat aksi Kalinic yang menaklukkan kiper Andriy Pyatov.

Kroasia vs Ukraina

Kroasia vs Ukraina

Babak Kedua

Pertandingan babak pertama penuh dengan aksi dan peluang, namun babak kedua justru gagal menunjukkan kondisi permainan yang sama. Kroasia sebenarnya mengontrol penguasaan bola dan Ukraina bisa melakukan penetrasi di pertahanan terakhir lawan.

Di 15 menit akhir pertandingan, Mateo Kovacic dimasukkan ketika Kroasia sedang memburu gol kedua, namun ia gagal menunjukkan aksi terbaiknya.

Kroasia bisa saja kecewa dengan kegagalan mereka mencetak gol di babak kedua, namun Cacic akan merasa senang dengan pertahanan timnya yang dipinpin Domagoj Vida.

Kroasia akan menghadapi Estonia dalam sebuah pertandingan uji coba di Tallin pada 28 Maret mendatang.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :