Hasil Akhir Kualifikasi PD Amerika Selatan. Ekuador vs Kolombia: Skor 0-2

Ekuador vs Kolombia

Hasilakhir.com – Timnas Kolombia berhasil meraih tiga poin setelah sukses mengalahkan Ekuador dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Kolombia berhasil memantapkan posisinya di papan atas klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL (Amerika Selatan) setelah berhasil menang 2-0 saat bertandang ke Ekuador, Rabu (29/3) pagi WIB.

Berlaga di Estadio Olímpico Atahualpa, tim asuhan Jose Pekerman berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Kapten Kolombia James Rodriguez menjadi bintang setelah berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Ekuador vs Kolombia

Ekuador vs Kolombia

Gelandang Real Madrid itu membuka keunggulan untuk Kolombia saat laga memasuki menit ke-20. Berawal dari kerja sama yang apik di lini tengah Miguel Borja melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti lawan. James kemudian berhasil menyelesaikan umpan tersebut.

Pada menit ke-34 kapten Kolombia itu kembali berkontribusi dalam gol timnya. James sukses memanfaatkan celah di lini pertahanan Bolivia sebelum mengirim umpan silang yang dengan tenang bisa diselesaikan oleh sepakan Juan Cuadrado.

Keunggulan dua gol tetap bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua Ekuador harus kehilangan bek tengah mereka Luis Alberto Caicedo yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61.

Meski Ekuador bermain dengan sepuluh orang, Kolombia gagal menambah gol, skor 2-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan atas Ekuador membuat Kolombia untuk sementara menempati posisi kedua klasemen di bawah Brasil. Namun posisi mereka masih bisa bergeser ke peringkat tiga jika Uruguay berhasil meraih poin saat menghadapi Peru.

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :