Hasil Akhir Kualifikasi PD Amerika Selatan. Chile vs Venezuela: Skor 3-1

Chile vs Venezuela

Hasilakhir.com – Timnas Chile berhasil meraih tiga poin setelah sukses mengalahkan Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hasil Pra Piala Dunia 2018 antara Chile vs Venezuela berakhir dengan skor 3-1. Meski gagal mengeksekusi penalti, Alexis Sanchez mencetak gol tendangan bebas untuk membawa La Roja meraih kebangkitan pada Rabu (29/3). Ditambah ditambah brace Esteban Paredes, tiga poin yang didapatkan Chile ini membuat mereka kembali ke zona papan atas klasemen zona CONMEBOL.

Cili vs Venezuela

Chile vs Venezuela

Chile sempat bermuka masam setelah ditumbangkan Argentina 1-0 pekan lalu. Namun, pasukan Juan Antonio Pizzi tidak mau berlama-lama murung. Mereka menggasak Venezuela di Estadio Monumental David Arellano dalam laga yang berjalan mudah; mengingat seluruh gol tuan rumah dicetak bahkan sebelum 25 menit laga berjalan.

Alexis Sanchez menjadi inspirasi timnya ketika baru lima menit, sudah menjebol gawang kiper Wuilker Farinez. Tendangan bebas melengkung penyerang Arsenal ini tak bisa terbendung. Venezuela terperangah dengan gol tersebut, dan harus merasakan efek lebih buruk dua menit kemudian. Lagi-lagi berkat pergerakan Sanchez.

Aksi mantan pemain Barcelona ini dilanjutkan oleh Charles Aranguiz, yang kemudian mengirim bola datar yang disambut oleh pemain veteran Esteban Paredes. Nomor sembilan berusia 36 tahun itu tinggal mendorong bola masuk dari jarak dekat. Venezuela benar-benar rusak karena kemudian, Paredes mencetak gol keduanya di menit 22. Game over dalam waktu secepat itu. Cuma, tuan rumah masih sangat memburu pesta kemenangan.

Chile vs Venezuela

Chile vs Venezuela

Chile sangat mendominasi pertandingan, dengan penguasaan bola yang sampai lebih dari 60 persen. Bahkan total mereka melepaskan 15 tembakan, yang sialnya kurang dari setengah saja yang benar-benar mengancam gawang Venezuela. Sementara tuan rumah terus boros peluang, Venezuela memperkecil kekalahan di menit 63.

Chile vs Venezuela

Chile vs Venezuela

Salomon Rondon menanduk bola kiriman Romulo Oteru untuk membuat arus ada di pihak mereka. Tapi, keajaiban sulit terjadi bagi Venezuela setelah tembakan Tomas Rincon hanya mengenai mistar. Malah, menit 78, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Pablo Hernandez dilanggar di kotak penalti lawan.

Sialnya, Alexis Sanchez tidak bisa menutup penampilan pentingnya dengan gol kedua. Tembakannya ditepis oleh kiper Farinez yang baru berusia 19 tahun. Skor akhir 3-1 sudah cukup untuk tuan rumah mengumpulkan 23 poin, sekaligus melewati Argentina yang di pekan ini harus tenggelam oleh Bolivia 2-0. Chile punya momentum untuk mengamankan satu dari empat tiket langsung ke Rusia.

Tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu kini menempati peringkat keempat yang merupakan posisi terakhir untuk bisa otomatis lolos ke Piala Dunia 2018. Unggul satu poin atas Argentina yang turun ke posisi kelima setelah takluk dari Bolivia.

Gol: Alexis Sanchez 5, Esteban Paredes 7 dan 22/ Salomon Rondon 63

 

 

By Hasilakhir.com

BERITA TERKAIT :