Guti Sebut Benzema Kurang Egois!

Hasilakhir.com – Tampil perkasa pada musim ini dan malah sempat hampir tak terkalahkan, bukan berarti klub raksasa Spanyol Real Madrid tak lepas dari kritikan. Adalah Guti Hernandez yang merupakan mantan gelandang serang milik Real Madrid memberikan kritikan kepada mantan klubnya itu, ia memberikan penilaian khusus kepada striker Los Blancos Karim Benzema, menurutnya Benzema merupakan titik lemah bagi Real Madrid yang terkadang bisa merugikan tim.

Benzema merupakan pemain pilar dilini depan Los Blancos bersama dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang sering disebut dengan trio BBC. Ketiga pemain ini menjadi tumpuan El Real untuk mencetak gol dan kerap jadi momok menakutkan bagi setiap pertahanan tim lawan.

Dari total 29 kali penampilan di seluruh ajang Benzema bersama Real Madrid musim ini, Benzema sudah sumbangkan gol dengan total 14 serta 12 assist. Pencapaian tersebut termasuk menjadi salah satu pemain dengan jumlah main terbanyak di skuat Madrid, dan pencapaian tersbut juga merupakan statistik tertinggi kedua setelah Ronaldo.

Walaupun menjadi pemain dengan statistik tertinggi kedua di skuad Real Madrid, namun performa Benzema masih tetap mendapat kritikan dari Guti, yang menyebutkan bahwa pemain berkebangsaan Prancis itu seharusnya mampu mencetak gol lebih banyak andaikan dia lebih egois di depan gawang apalagi dia berposisi sebagai seorang penyerang.

Selain mendapatkan kritik dari Guti, sebelumnya pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema ini dalam kurun waktu 1-2 musim terakhir sering mendapatkan kritik dari para Madridista yang menganggap performanya tidak pernah konsisten.

Bisa dibilang El Real terlalu mengandalkan ketajaman Ronaldo di barisan penyerang yang diharapkan gol-golnya. Jika dilihat memang koleksi pemain berjuluk CR7 ini lebih unggul dari benzema ataupun Bale, pria asal Portugal ini berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 36 kali atau hampir dua kali lipatnya dari koleksi Benzema ataupun Bale yang baru mengkoleksi 13 gol.

Guti juga berkomentar bahwa jika pergerakan Ronaldo dimatikan oleh lawan, Benzema dianggap kurang bisa memberikan opsi lain bagi Madrid untuk mencetak gol. Apalagi secara khusus Benzema adalah seorang pemain yang berposisi sebagai striker yang tugas utamanya adalah mencetak gol sebanyak mungkin.

“Menurut saya dia (Benzema) adalah titik lemah bagi Madrid. Dia (Benzema) telah memulai musim ini dengan buruk tapi saya berharap dia mampu memperlihatkan kualitas permainan seperti di beberapa pertandingan terakhir di 2014,” harap Guti.

“Dia (Benzema) memang bukanlah seorang striker murni akan tetapi meski dia sudah sangat klop dengan Cristiano Ronaldo, dia seharusnya bisa lebih egois dan mencetak gol lebih banyak lagi,” sambung mantan pemain Real Madrid bernomor punggung 14 ini.

“Seorang pemain dengan nomor punggung 9 memang selalu sedikit individualistis apa lagi di lini depan, namun saya tidak masalah dengan itu. Jika dia bermain buruk lagi dalam waktu sebulan ini maka dia akan dikritik lagi.” lanjut Guti.

“Dalam sebuah tim ada dua atau tiga pemain yang rentan dikritik dan salah satunya adalah Benzema. Ketika tim bermain buruk maka Benzema adalah orang yang pertama yang dikritik, dan saya memahami soal itu,” pungkas Guti.

RelatedPost