Finis Ketiga, Sebastian Loeb Masih Berada di Puncak Klasemen Reli Dakar

Finis Ketiga, Sebastian Loeb Masih Berada di Puncak Klasemen Reli Dakar

Hasilakhir.comPereli asal Prancis, Sebastien Loeb, harus puas finis ketiga pada balapan Reli Dakar 2016 kategori mobil etape empat. Walau gagal menjadi pembalap tercepat di Jujuy, ia dan rekannya masih menjadi yang terdepan di ajang Reli Dakar 2016.

Loeb sempat dipandang sebelah mata saat mengikuti Reli Dakar 2016. Juara dunia reli tersebut memang baru pertama kali merasakan kerasnya Reli Dakar. Ia pun sempat tidak ingin memasang target tinggi sebelum memulai balapan.

Tetapi, rasanya pembalap Peugeot tersebut harus mematok target tinggi. Sekarang ini Loeb dan Elena—pasangannya di Peugeot—berada di posisi puncak klasemen, unggul empat menit dari pembalap Peugeot lainnya yang berada di posisi dua.

Sedangkan itu, juara bertahan kategori mobil, AL Attiyah dan pasangannya Baumel harus puas finis di posisi empat pada etape keempat. Hasil tersebut membuat mereka harus puas duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan jarak 11 menit sembilan detik dari Loeb dan Ellena.

Kendati sulit untuk menyalib Loeb, Al-Attiyah masih mempunyai beberapa kesempatan untuk mempertahankan gelarnya. Sementara itu, Loeb tidak akan mau melepaskan kemenangannya dengan mudah. Sebab jika bisa memenangi Reli Dakar 2016, tentu ia akan mendapat gelar Rookie terbaik sepanjang sejarah Reli Dakar.

Post by Hasilakhir.com

RelatedPost