FIFA Menyuap Irlandia Untuk Diam Terkait Kasus Thierry Henry

FIFA Menyuap Irlandia Untuk Diam Terkait Kasus Thierry Henry

Hasilakhir.com – Masih ingat dengan handball Thierry Henry di depan gawang Irlandia? Kasus itu seakan lenyap begitu saja. Kabarnya asosiasi sepakbola Irlandia disuap dana sebesar milyaran rupiah untuk tidak mengungkitnya, tidak cerewet, dan tidak mengadakan banding terkait kasus tersebut.

Asosiasi sepakbola Irlandia mengakui mereka disuap FIFA agar tutup mulut dalam kasus handball Thierry Henry di babak playoff Piala Dunia 2010, yang pertandingannya itu sendiri terjadi pada tahun 2009.

Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Irlandia John Delaney mengakui FIFA membayar organisasi untuk menghindari kasus hukum.

Pembayaran, dilaporkan senilai Rp 75 Milyar, dilakukan setelah Prancis mengalahkan Irlandia di babak playoff Piala Dunia pada tahun 2009 berkat satu gol oleh Thierry Henry, yang terang-terangan memegang bola.

Delaney, berbicara kepada RTE, mengatakan ia mencapai satu perjanjian dengan Presiden FIFA Sepp Blatter bahwa FA Irlandia (FAI) harus mendapat kompensasi.

Ketika ditanya apakah kompensasi tersebut senilai Rp 75 Milyar, Delaney mengatakan: “Kami merasa kami memiliki kasus hukum yang kuat terhadap FIFA karena bagaimana playoff Piala Dunia tidak bekerja dengan baik untuk kami dengan handball Henry.”

“Juga bagaimana Blatter berperilaku, jika Anda ingat di atas panggung, ia terkekeh dan tertawa pada kami. Hari itu saya mengatakan kepadanya bagaimana perasaan saya tentang dia, ada beberapa kata-kata kasar yang digunakan. Lalu kami mencapai kesepakatan.”

“Itu adalah hari Kamis dan pada hari Senin perjanjian itu ditandatangani oleh semua dan semua selesai dilakukan. Ini adalah kesepakatan yang sangat baik untuk FAI dan perjanjian yang sangat sah untuk FAI. Saya terikat oleh kerahasiaan untuk menyebut jumlah nilainya.”

“Itu adalah pembayaran untuk asosiasi agar tidak melanjutkan kasus hukumnya. Di sana mereka menandatangani perjanjian kerahasiaan di mana saya tidak bisa bicara tentang jumlah uang yang terlibat.”

Post by Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • Foto therry henry

BERITA TERKAIT :