Eriksson : Akan Banyak Bintang ke Tiongkok

Sven-Goran Eriksson

Hasilakhir.com –  Sven-Goran Eriksson yakin Liga Super Tiongkok akan semakin disesaki oleh bintang terbaik Eropa di masa mendatang.

Beberapa klub besar di kompetisi lokal, seperti Jiangsu Suning, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai SIPG – yang kini ditangani Eriksson, belum lama ini berhasil mendatangkan sosok hebat seperti Ramires, Jackson Martinez, dan Asamoah Gyan, sementara Alex Teixeira akan datang ke Jiangsu pekan ini.

Tim asal Tiongkok tersebut bersedia membayar dan memberikan gaji dengan nominal yang luar biasa. Eriksson memperkirakan akan ada lebih banyak bintang yang bakal datang di masa mendatang.

“Anda tak bisa memungkiri bahwa uang adalah salah satu faktor utama,” tuturnya.

“Sepakbola terus disiarkan di TV sepanjang hari di sini, tidak hanya Liga Champions atau Premier League, namun juga seluruh liga Eropa.”

“Ini adalah liga yang tengah berkembang, dan inilah mengapa mereka coba menarik nama besar. Akan ada lebih banyak hal menarik terjadi di masa mendatang.”

Terkait perkembangan sepakbola di Tiongkok, Eriksson menambahkan: “Liga Champions Asia biasanya hanya didominasi tim dari Jepang, Korea Selatan, dan Australia, namun Guangzhou Evergrande (yang ditukangi Luiz Felipe Scolari) mampu juara dua kali di tiga musim terakhir.”

By Hasilakhir.com 

BERITA TERKAIT :