Dominasi PSG di Liga Prancis Terus Berlanjut

Dominasi PSG di Liga Prancis Terus Berlanjut

Hasilakhir.com –  Paris Saint-Germain benar-benar mendominasi  di Liga Prancis musim ini. Les Parisiens bukan cuma dominan, tapi superior di atas klub-klub lainnya.

Untuk melihat kedigdayaan PSG di Prancis sebenarnya mudah saja. Papan klasemen Ligue 1 menunjukkan bahwa mereka bukanlah lawan sepadan untuk ke-19 klub lainnya.

Setelah kompetisi berjalan 23 pekan, PSG kini berada di posisi pertama dengan perolehan 63 poin. Mereka unggul 24 poin atas AS Monaco yang menjadi pesaing terdekat mereka.

PSG menang 20 kali, imbang tiga kali, dan belum sekali pun kalah. Mereka punya lini serang paling tajam (mencetak 58 gol) serta lini pertahanan paling kokoh (baru kemasukan 10 gol).

Pada pertandingan terakhirnya, PSG mengalahkan tuan rumah Saint-Etienne 2-0, Minggu (31/1/2016). Dua gol PSG diborong oleh striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Berkat hasil tersebut, PSG tak terkalahkan dalam 32 pertandingan liga terakhirnya. Mereka pun menyamai rekor Nantes, yang mencatat hal serupa pada Juli 1994-April 1995. Terakhir kali PSG kalah adalah saat ditekuk Bordeaux 2-3 pada 15 Maret 2015.

“Rekor tak terkalahkan? Saya tak tahu soal itu. Yang saya lihat adalah tim saya datang ke sini dan menang. Dan itu tidak mudah,” kata pelatih PSG, Laurent Blanc, seusai pertandingan.

PSG musim ini masih berpeluang merebut empat gelar. Selain di Ligue 1, mereka juga punya kans di Piala Liga Prancis, Piala Prancis, dan Liga Champions.

“Kami tampil oke musim ini. Kami mengalahkan rekor dan itulah artinya bermain untuk Paris Saint-Germain. Kami bermain untuk sebuah klub dengan ambisi besar,” kata gelandang PSG, Blaise Matuidi.

By Hasilakhir.com 

RelatedPost