Deulofeu Hanya Ingin Fokus Untuk AC Milan

Gerard Deulofeu

Hasilakhir.com – Gerard Deulofeu mengaku tak ingin memikirkan kembali bermain di Barcelona karena akan mengusik pikirannya. Untuk saat ini, ia hanya memfokuskan dirinya untuk AC Milan.

Deulofeu gabung dengan Milan pada bulan Januari lalu berstatus pinjaman dari Everton. Sejak bermain bersama Rossoneri, pemain 23 tahun tersebut menemukan kembali performa terbaiknya. Hal itu membuat timnas Spanyol memanggilnya untuk pertama kalinya ketika akan menghadapi Israel dan Prancis.

Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu

Setelah musim ini habis, Deulofeu akan kembali lagi ke Everton. Ia bisa saja kembali ke Barca, tim di mana ia memulai kariernya, karena klub Catalan tersebut memiliki opsi pembelian kembali dengan harga 12 juta euro ketika melepasnya ke Everton pada 2015 lalu.

Akhir-akhir ini Barca dikabarkan akan mengaktifkan opsi pembelian kembali tersebut. Robert Fernandez sebagai salah satu dewan klub Barcelona mengaku senang melihat kebangkitan Deulofeu dan menyatakan akan mempertimbangkan memulangkan mantan pemainnya tersebut.

Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu

Menanggapi ketertarikan Barca, Deulofeu mengaku senang. Namun ia tak ingin hal itu mengganggu fokusnya karena ia hanya ingin memberikan yang terbaik selama mengenakan seragam Milan.

“Ketertarikan Barcelona? Menyenangkan mendengar kabar seperti ini, tapi saya tak memikirkan itu saat ini yang bisa mengusik pikiran saya,” ujar Deulofeu seperti dikutip Goal Internasional.

“Dalam sepakbola, saya belajar sudah melupakan masa lalu, memikirkan yang terjadi saat ini dan masa depan akan terjadi sebagaimana mestinya, memikirkan hal itu [ketertarikan Barca] adalah kesalahan.”

“Saat ini saya dalam pinjaman di Milan, saya masih milik Everton dan Barca punya opsi pembelian kembali. Sekarang saya hanya memikirkan Milan dan tim nasional Spanyol,” paparnya.

Deulofeu juga mengucapkan terima kasih pada Milan yang bersedia menampungnya. Sebab dengan kesempatan ini, ia bisa membuktikan dirinya sehingga dapat panggilan dari timnas.

“Jika saya tak menerima Milan, saya tak akan mendapat panggilan ke timnas. [Milan] adalah klub besar dan sekarang saya tak memikirkan hal lainnya.”

 

By Hasilakhir.com

RelatedPost