Dedeh Erawati di Diskualifikasi

Dedeh Erawati di Diskualifikasi

Hasilakhir.com – Dedeh Erawati, Pelari Gawang Unggulan DKI Jakarta, melakukan hal yang mengejutkan dengan meninggalkan lapangan di tengah pertandingan nomor 400 meter gawang Puteri pada Kejuaraan Nasional Atletik Kualifikasi PON XIX- Jabar 2015. Atlet Pelatnas itu meninggalkan lintasan di pertengahan pertandingan tanpa disertai alasan yang jelas.

Saat memulai pertandingan,Dedeh juga menunjukkan gelagat yang tidak biasa. Saat berlari atlet berusia 35 tahun itu menggunakan training panjang, di mana biasanya dia menggunakan training pendek seperti pelari pada umunya.

Dari aksi yang dilakukan oleh lima kali finalis SEA Games itu, Dedeh dijatuhi hukuman diskualifikasi di pertandingan selanjutnya yaitu, nomor estafet 4×100 meter estafet putri. Di mana pada pertandingan oti tim DKI Jaya bisa meraih emas namun hanya terhenti diurutan kedua.

Sikap dari atlet yang memecahkan rekor di nomor lari 110 meter itu mengecewakan Asisten Manajer Tim DKI Jaya, Emma Tahaptary. Namun pelatih sprinter Dedeh, Fahmi Fahrezi mengaku bahwa atletnya tengah mengalami cedera.

“Atlet harus mengerti peraturan bahwa dia harus menyelesaikan perlombaan. Ini masalah fatal. Saya kecewa harusnya dia bisa bersikap profesional, dalam keadaan apapun harus menyelesaikan finis. Hal ini berakibat dia tidak bisa ikut nomor estafet,” kata Emma Tahaptary, wakil asisten manajer DKI sekaligus Pelatih Sprinter DKI Jaya

“Target kita lolos ke PON. Lari gawang memang kita target lolos. Tapi untuk hari ini Dedeh mengalami cedera hamstring itu yang membuat dia tidak bisa melanjutkan. Dari awal memang sudah merasakan cedera. Kami tidak tahu makan waktu berapa lama untuk pulih paling ya perbanyak frekuensi terapinya saja,” kata pelatih sprinter DKI Jaya,Fahmi Fahrezi.

Berikut Hasil 400 Meter Gawang Putri,Kejurnas Atletik Kualifikasi PON XIX JABAR 2015

1. Alvin Tehupelory Maluku 62,39 detik

2. Reny Tehupelory Maluku 63.01 detik

3. Rama Januarti Bangka Belitung 63.40 detik

4. Fifit Marlena NTN 64.03 detik

5. Dakwatul Anissa JATIM 65.62 detik

6. Juwarti Rahayuni Lampung 65.93 deti

7. Viera Hetharie Maluki 68.90 detik

8. Dedeh Erawati DKI Jaya Diskualifikasi

By Hasilakhir.com

Incoming search terms:

  • Atlet sprinter putri
  • dedeh erawati

BERITA TERKAIT :