Dante ungkap alasanya hengkang dari Bayern Munich

Dante ungkap alasanya hengkang dari Bayern Munich

Hasilakhir.com – Amunisi anyar Wolfsburg Dante, menyatakan kepada media dibalik alasannya meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pemain kebangsaan Brasil tersebut mengakui bahwa dirinya sempat memiliki peranan penting dalam permainan Bayern sebelum kedatangan Pep Guardiola, yang saat ini lebih memilih untuk menduetkan Jerome Boateng dengan Mehdi Benatia.

“Saya berada dalam zona nyaman saat berada di Munchen. Mereka memiliki kota yang sangat luar biasa indah, dan memiliki tim sepak bola yang sangat hebat.”, ujar pemain berusia 31 tahun tersebut kepada media mengenai kehidupannya bersama dengan Bayern sebelum bergabung dengan Die Wolfe.

“Semuanya berjalan dengan baik di Bayern, dan saya masih memiliki kontrak sampai dengan tahun 2017, namun saya menyadari bahwa peranan saya didalam tim tidak sepenting seperti biasanya, saat saya baru bergabung pada tiga tahun yang lalu.

“Saya merindukan saat harus bermain dalam tekanan, memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam menjaga pertahanan dan menjadi seorang pemimpin. Saya kehilangan hal-hal tersebut bersama Pep Guardiola.”

Dante pun menyatakan bahwa dirinya sempat beberapa kali berbicara dengan pihak manajemen Die Roten, sebelum akhirnya memutuskan menerima tawaran dari Wolfsburg, “Kami sempat melangsungkan perbincangan beberapa kali.

“Mereka menyatakan apa yang mereka lihat dari diri saya dan apa yang mereka inginkan dari saya. Dan saya juga katakan kepada mereka apa yang menjadi visi dan misi saya untuk saat ini. Dan mereka menyatakan ada penawaran yang masuk untuk diri saya, dan saya memutuskan saat itu juga untuk memulai perjalanan yang baru di tempat lain.

“Namun mereka tidak pernah menyatakan bahwa saya tidak lagi dibutuhkan di tim ini. Saya pun memiliki hubungan profesional yang sangat baik dengan Guardiola. Perihal status saya didalam tim, mungkin anda harus pertanyakan hal tersebut kepada dirinya, namun hal tersebut tidak mempengaruhi keputusan saya untuk hengkang.”

Tercatat Dante sendiri sudah membela Bayern Munchen sejak 2012 silam setelah didatangkan dari Borussia Monchengladbach, tercatat dirinya sudah tampil sebanyak 86 kali dan sukses mencetak tiga gol.

By Hasilakhir.com

 

RelatedPost