Chelsea Tak Sendiri, Fans The Blues Selalu Penuhi Bangku Penonton

Chelsea Tak Sendiri, Fans The Blues Selalu Penuhi Bangku Penonton

Hasilakhir.com Sebuah catatan menarik terjadi di matchday sembilan Premier League akhir pekan lalu. Salah satunya yakni fakta bahwa Chelsea tak ditinggalkan suporternya walaupun awal musim yang buruk musim ini.

Seperti dilansir insideworldfootball, sembilan dari 10 klub yang bermain di kandang sendiri mencatat lebih dari 90% kursi terisi. Dan cuma Newcastle United yang catatannya di bawah 90%, tepatnya 89,7%.

Chelsea dan Tottenham tercatat sebagai tim yang kursi stadion mereka paling banyak terisi. Bermain melawan Aston Villa akhir pekan lalu di Stamford Bridge, cuma 202 kursi yang tak terisi dari total kapasitas 41,798 kursi Stamford Bridge atau sekitar 99,52% terisi. Sedangkan itu, di White Hart Lane cuma 358 kursi yang tak terisi dari total 36,284 kursi yang tersedia.

Apa yang terjadi di Stamford Bridge berbanding terbalik dengan yang terjadi di St James’ Park, kandang Newcastle. Bila The Blues tetap mendapatkan dukungan dari suporter mereka dengan datang langsung ke stadion, suporter The Magpies sepertinya mulai berat untuk mendukung langsung ke stadion.

Tercatat, Newcastle menjadi tim yang paling banyak mencatat kursi kosong dalam pekan kesembilan Premier League. Total, terdapat 5,399 kursi kosong dari kapasitas total 52,405 milik St James’ Park.

Dari tabel di atas dapat dilihat bahwa selain Chelsea dan Spurs yang stadion mereka nyaris terisi penuh, ada juga Manchester City yang menempati posisi ketiga sebagai tim yang kursi stadionnya paling sedikit tidak terisi.

Post by Hasilakhir.com

RelatedPost